Aplikasi Dana, aplikasi finansial Indonesia paling tumbuh menurut App Annie.

Aplikasi Dana tercatat sebagai aplikasi finansial di Indonesia yang paling tumbuh per kuartal 2/2021.

Jakarta, TechnoBusiness ID Aplikasi Dana, dompet digital yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, menempati peringkat teratas sebagai aplikasi finansial di Indonesia yang paling tumbuh selama kuartal 2/2021.

Baca Juga: Jumlah Pengguna Dana Semester 1/2021 Naik 20 Juta


Menurut penilaian App Annie, platform data dan analitik seluler global yang berpusat di San Francisco, pertumbuhan aplikasi Dana, baik di sistem operasi iOS maupun Android, selama kuartal tersebut mencapai lebih dari 72%.

Tidak hanya berkinerja baik di Indonesia dan masuk dalam “Top 10 Most Downloaded Apps in Indonesia”, aplikasi Dana juga tercatat sebagai aplikasi finansial yang paling banyak diunduh di Asia Tenggara.

Baca Juga: Indeks Keyakinan Perdagangan Digital Asia Tenggara: Optimistis

Vince Iswara, CEO dan co-founder Dana, mengungkapkan bahwa jumlah pengguna Dana melesat hingga 40 juta orang dalam 32 bulan pertama sejak diluncurkan pada Juli 2017.



Pertumbuhan itu masih terus melaju hingga jumlah pengguna Dana per akhir Juli lalu mencapai lebih dari 79 juta orang. Menurut Vince, itu terjadi seiring semakin matangnya kapabilitas teknologi dan fitur yang dimiliki.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID Foto: Dana



Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here