Jajaran direksi PT Metrodata Electronics Tbk.

Metrodata Electronics mengalokasikan US$500.000 untuk mendanai perusahaan-perusahaan startup melalui Arise Fund.  

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Metrodata Electronics Tbk. (IDX: MTDL), perusahaan distribusi dan penyedia solusi digital terkemuka di Tanah Air, memperluas bisnisnya dengan berinvestasi di perusahaan-perusahaan startup.

Baca Juga: Partipost Raih Pendanaan Tambahan US$5 Juta dari Quest Ventures

Metrodata Electronics berinvestasi di perusahaan-perusahaan startup melalui Arise Fund sebagai fund entity dan Metra Digital Innovation Pte. Ltd. (MDI Ventures), anak perusahaan PT Tellkom Indonesia Tbk. (IDX: TLKM), sebagai fund manager.


Arise Fund juga merupakan firma investasi yang mendanai startup tahap awal di Indonesia yang didirikan secara patungan (joint venture) oleh MDI Ventures bersama Finch Capital, pemodal ventura asal Amsterdam, Belanda, pada November 2020.

Baca Juga: Indeks Keyakinan Perdagangan Digital Asia Tenggara: Optimistis

Atas strategi baru itu, Metrodata Electronics telah menandatangani kesepakatan dalam bentuk subscription agreement dengan alokasi pendanaan hingga US$500.000.




Susanto Djaja, Presiden Direktur Metrodata Electronics, mengatakan dana tersebut akan disetorkan secara bertahap sesuai kebutuhan investasi berdasarkan capital call dari Arise Fund.

Baca Juga: Aplikasi Dana “Juarai” Aplikasi Finansial di Indonesia

“Metrodata Electronics merupakan bagian dari ekosistem digital. Kami memiliki tujuan besar untuk mendukung penuh transformasi digital di Indonesia,” ungkap Susanto hari ini.


Investasi itu sejalan dengan tujuan tersebut. Karena itu, Susanto menambahkan, ke depan tidak menutup kemungkinan Metrodata Electronics akan mengucurkan investasi lanjutan.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Metrodata Electronics


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here