Para pendiri Partipost: Jonathan Eg, Benyamin Ramli, dan Tony Jen.

Platform influencer marketing Partipost meraih pendanaan tambahan senilai US$5 juta dari Quest Ventures.

Jakarta, TechnoBusiness ID Partipost, platform influencer marketing Asia Tenggara dan Taiwan asal Singapura, pada Kamis (28/7) mengumumkan telah menerima pendanaan tambahan untuk Seri A senilai total US$5 juta.

Baca Juga: Jumlah Pengguna Facebook Kuartal 2/2021 Capai 2,9 Miliar

Pendanaan tambahan itu diperoleh dari beberapa investor lama dan baru yang dipimpin Quest Ventures. Investor lama yang turut dalam pendanaan adalah SPH Ventures, ditambah dua investor baru, yaitu iGlobe Partners dan XA Network.

Selain untuk pengembangan produk dan fitur, Partipost—yang saat ini telah merambah ke pasar Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Taiwan—akan memanfaatkan pendanaan terbaru itu untuk ekspansi ke pasar Vietnam.

Baca Juga: Jumlah Pelanggan J&T Express di Indonesia Capai 100 Juta

Penguatan dan perluasan pasar itu dilakukan Partipost mengingat industri influencer marketing di Asia Tenggara terus tumbuh pesat, bahkan menurut Influencer Marketing Hub tahun ini bernilai US$13,8 miliar.




Adanya pandemi COVID-19 semakin mendorong bisnis influencer marketing tumbuh cepat. Partipost, yang didirikan oleh Jonathan Eg, Benyamin Ramli, dan Tony Jen pada 2016, pun berhasil memperoleh sejumlah klien perusahaan global.

Beberapa klien Partipost itu, di antaranya Pepsi, Dettol, The Body Shop, dan merek-merek milik Unilever seperti St. Ives dan Simple Skincare. Selain itu, jumlah influencer Partipost juga naik tiga kali lipat dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Jumlah Member Afiliasi Jakmall Capai 10.000 Orang

“Putaran pendanaan ini memungkinkan Partipost untuk mengembangkan teknologi, menjalankan rencana ekspansi, dan menggandakan bisnis yang sudah berjalan,” kata Jonathan Eg, founder dan CEO Partipost.


Partipost juga diharapkan menjadi platform yang digunakan jutaan merek dan memungkinkan semua orang menjadi influencer dengan cara autentik mereka masing-masing.


“Sejak investasi awal kami, Jon, Ben, dan Tony telah menunjukkan kemahiran berbisnis dan semangat dalam beroperasi di tiga negara,” kata Jeffrey Seah, partner di Quest Ventures.

Baca Juga: Platform Karaoke Popsical Ekspansi ke Vietnam

Mereka, lanjut Jeffrey, telah menyeimbangkan kebutuhan dalam merekrut nano influencer yang dipercaya merek untuk mempromosikan produknya dengan merek yang mencari hubungan autentik demi mendongkrak penjualan.


Pascapendanaan, Jeffrey—yang sebelumnya menjadi brand observer dari investasi Quest Ventures di Partipost—akan bergabung ke dalam jajaran dewan direksi Partipost.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Partipost  


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here