Popsical, platform karaoke populer asal Singapura, ekspansi ke Vietnam.

Popsical, platform karaoke berbasis cloud-streaming, asal Singapura melakukan ekspansi ke Vietnam.

Singapura, TechnoBusiness SG Popsical, platform karaoke berbasis cloud-streaming milik Charaku Pte. Ltd. yang beroperasi di Singapura dan Malaysia, siap berekspansi ke Vietnam.

Baca Juga: Multipolar Technology Tawarkan Aplikasi MailApp

Dalam pengumuman perusahaan pada Kamis (22/7), Popsical, yang diluncurkan di Singapura pada 2017, telah memperoleh izin usaha dari Vietnam Center for Protection of Music Copyright.

Pada September nanti, Popsical akan membuka kantor ketiganya di Ho Chi Minh City. Setelah itu, startup tersebut akan meneruskan ekspansinya ke negara-negara Asia Tenggara lainnya, juga ke Amerika Utara.

Baca Juga: BCA Digital Integrasikan Aplikasi Blu dengan Blibli

Di tengah pandemi, kata CEO Popsical Faruq Marican, perilaku konsumen telah berubah dengan lebih banyak di rumah. “Di sisi lain, mereka juga menginginkan hiburan rumahan dalam format baru,”




Salah satu pilihan hiburan rumahan yang dipilih adalah karaoke. Karena itu, Popsical siap tumbuh pesat di seluruh pasar Asia dan kemudian dunia yang amat prospektif.


Baca Juga: Alibaba Atasi Heatstroke di Olimpiade Tokyo dengan Cloud

Saat ini, Popsical menyediakan lebih dari 230.000 lagu dalam 14 bahasa. Startup yang didirikan Faruq Marican bersama Umar Abdul Hamid dan Fadhli Rahim itu pun sudah mengantongi pendanaan hingga US$5 juta.

Popsical memang berpotensi untuk berkembang. Sebab, kata Jeffrey Bahar, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting, itu sejalan dengan kebutuhan hiburan masyarakat di belahan dunia mana pun.


Apa pun yang berbau hiburan akan menjadi menarik bagi khalayak luas, apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. “Lihatlah TikTok, pertumbuhan penggunanya luar biasa, bukan?” lanjutnya.


Untuk kategori karaoke berbasis cloud-streaming, Smule dan StarMaker, dua platform asal San Francisco, California, yang sudah mendunia, bisa menjadi contoh kesuksesan bagi Popsical.

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness SG Foto: Popsical


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here