Santa Cruz, salah satu merek yang tangguh di pasar sepeda gunung global.

Pasar sepeda gunung global diperkirakan bakal bernilai US$9,6 miliar pada 2026.

Jakarta, GobarYuk.com Pasar sepeda gunung global (global mountain bicycles market) diproyeksikan bakal terus tumbuh hingga bernilai US$9,6 miliar pada 2026 mendatang.

Baca Juga: Harga Brompton di Indonesia Anjlok, di Pasar Global?


Berdasarkan data yang dirilis Global Industry Analysts, Inc., periset pasar global yang berbasis di San Jose, California, pada Selasa (21/9), angka itu naik dari US$7,7 miliar yang dicatatkan pada 2020.  

Jika berjalan sesuai proyeksi, itu berarti pasar sepeda gunung global akan tumbuh secara CAGR sebesar 3,8%. Meski geliat bersepeda merambah ke seluruh dunia karena pandemi, Amerika Serikat tetap menjadi pasar yang terbesar.

Baca Juga: Sepeda Mahal Pengacara Cantik Marcia Wibisono Rusak, Untung…

Dalam laporan terbaru itu, Global Industry Analysts menyebutkan pasar sepeda gunung di Paman Sam sepanjang 2021 diperkirakan akan mencatatkan nilai sebesar US$2,1 miliar.




China, sebagai negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia, diyakini akan terus menyumbangkan nilai pasar sepeda global terbesar kedua menjadi US$1,9 miliar pada 2026.

Tonton dan subscribe Gobar Yuk TV

Jepang, Kanada, dan Jerman merupakan tiga negara penting lainnya yang menyumbangkan nilai pasar sepeda gunung global terbesar dengan pertumbuhan CAGR masing-masing 2,2%; 3%, dan 2,8%.


Angka-angka itu kurang lebih sama dengan yang diperkirakan oleh ResearchAndMarkets, perusahaan riset pasar global yang berbasis di Dublin, Irlandia.

Gobar Yuk, a Member of TechnoBusiness Media


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here