Connect with us

TechnoBusiness News

Sirka Raih Pendanaan Tahap Awal US$2,6 Juta dari Maudy Ayunda

Sirka meraih pendanaan tahap awal senilai US$2,6 juta dari AC Ventures, Wavemaker Group, dan Maudy Ayunda.

Published

on

Dito Krista, co-Founder dan COO Sirka bersama Rifanditto Adhikara, co-Founder dan CEO Sirka.

Jakarta, TechnoBusiness ID Sirka, platform pelatihan kesehatan pribadi berbasis digital (digital personal health coaching platform) yang fokus pada penurunan berat badan dan gaya hidup sehat, meraih pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$2,6 juta.

Pendanaan itu diperoleh dari banyak investor seperti Sequoia, Y Combinator, Goodwater Capital, dan sejumlah angel investor seperti eks-Sequoia Tim Lee dan penyanyi yang juga pengusaha Maudy Ayunda. Pendanaan tersebut dipimpin oleh AC Ventures dan Wavemaker Group.

Baca Juga: Pendapatan GoPro 2021 Naik 30% Jadi US$1,16 Miliar

Sirka didirikan Rifanditto Adhikara dan Dito Krista pada 2021 setelah melihat angka obesitas orang dewasa Indonesia yang meningkat dua kali lipat selama dua dekade terakhir. Saat ini, Indonesia bahkan menjadi negara nomor empat di Asia Tenggara dengan tingkat prevalensi obesitas tertinggi.

Advertisement

“Saya ingat saat Ditto memberi tahu saya tentang Sirka. Kami sedang duduk di halaman Stanford dan dia membagikan statistik mengejutkan kepada saya: 1 dari 3 orang dewasa Indonesia mengalami obesitas. Padahal, dengan obesitas, ada risiko kesehatan yang serius,” ungkap Maudy Ayunda.

Sirka dikembangkan untuk membantu mengatasi obesitas orang Indonesia.

Itu sebabnya, Maudy Ayunda memutuskan untuk turut serta dalam pendanaan tahap awal Sirka. “Saya percaya pada misi Ditto dalam memberikan pendekatan yang sederhana, nyaman, dan murah pada setiap orang Indonesia yang membutuhkan,” lanjutnya.

Rifanditto Adhikara, co-founder dan CEO Sirka, menjelaskan bahwa Sirka dibangun untuk membantu orang dalam memahami dan mengoptimalkan kesehatan mereka melalui sistem penilaian dari rumah (at-home assessment).

Selain itu, juga untuk melakukan tindakan yang terpersonalisasi dan pemantauan progres yang berkelanjutan. Menurut Ditto, semua itu dimulai dari perawatan berat badan.

Baca Juga: Paper.id Jadi Penyedia E-Meterai untuk Transaksi Invoice Pertama

Advertisement

Saat ini, Sirka menawarkan layanan konseling penurunan berat badan berbasis langganan (subscription-based) yang akan dikembangkan dengan menawarkan obat-obatan dan lain sebagainya.

Pendanaan yang diterima Sirka juga akan digunakan untuk membangun komunitas kesehatan terbesar dan paling aktif di Indonesia. Juga, untuk memperkaya fitur dan penawaran dalam platform.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Sirka

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: HappyFresh Kembangkan HappyFresh Supermarket di Tiga Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *