Connect with us

TechnoBusiness News

SAS Jadikan Tech Data Mitra Distribusi untuk Pasar Regional Asia

SAS menjadikan Tech Data sebagai mitra distribusi untuk pasar regional Asia melalui TD Synnex.

Published

on

Peresmian atas kemitraan SAS dan Tech Data ● Foto: SAS dan Tech Data

Jakarta, TechnoBusiness ID SAS, perusahaan analitik data terkemuka yang berpusat di Cary, North Carolina, Amerika Serikat, baru-baru ini menjalin kemitraan dengan perusahaan agregator solusi TD Synnex (NYSE: SNX).

TechnoBusiness News: 10 Istilah AI yang Perlu Anda Ketahui Menurut Microsoft

Sebagai bagian dari kemitraan, TD Synnex lantas menunjuk Tech Data, anak perusahaannya yang berbasis di Clearwater (Florida) dan Fremont (California), untuk menjadi distributor solusi-solusi SAS di pasar regional Asia.

VP of Global Channels SAS John Carey mengatakan cakupan pasar yang masuk dalam kemitraan itu, antara lain Singapura, Malaysia, Thailand, Australia, Selandia Baru, Indonesia, Vietnam, Jepang, Korea Selatan, India, dan Filipina.

Advertisement

“Kemitraan kami dengan Tech Data akan membantu meningkatkan skalabilitas, memperluas jangkauan bisnis ke pasar yang belum terjangkau, dan mendorong keberhasilan bisnis para mitra SAS yang berharga,” ungkapnya.

TechnoBusiness News: Potensi Blue Economy Indonesia Capai US$9,8 Triliun pada 2045

Tech Data sendiri terus berupaya memperkuat bisnisnya dengan berinvestasi di bidang data, AI, dan IoT. Saat ini, sudah ada 14 solusi yang dipaketkan demi mendukung kelincahan bisnis dan percepatan transformasi digital pelanggan.

“Kami sangat antusias dapat mendukung pertumbuhan SAS melalui jangkauan global kami, sekaliguss memberdayakan mitra kami untuk mengadopsi kemampuan AI dan analitik mutakhir,” ujar VP Tech Data Asia Pacific and Japan Bennett Wong.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID

Advertisement