Hari Tanoesoedibjo, Presiden Direktur MNC Media

Hary Tanoesoedibjo sekarang memimpin langsung PT Media Nusantara Citra Tbk. atau MNC Media.  

Jakarta, TechnoBusiness Star • Hary Tanoesoedibjo, pendiri Media Nusantara Citra (MNC) Group, mulai sekarang memimpin langsung PT Media Nusantara Citra Tbk. (IDX: MNCN) atau lebih dikenal dengan MNC Media.

Baca Juga: Martin Schroeter Ditunjuk IBM untuk Pimpin NewCo

MNC Media merupakan konglomerasi media yang didirikan oleh Hary Tanoe pada 17 Juni 1997 dan menjadi perusahaan terbuka dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada 22 Juni 2007.

MNC Media bergerak dengan tiga bisnis utama, antara lain penyiaran free to air dengan empat stasiun televisi nasional seperti RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews.

Lalu, produksi konten dan bisnis digital melalui aplikasi RCTI+, pengelolaan media sosial seperti meTube, dan pengembangan portal berita seperti Okezone.com dan Sindonews.com.

Baca Juga: Sigit Priowaskito Jadi Presiden Direktur 3M Indonesia


Keputusan Hary Tanoe untuk memimpin langsung MNC Media itu diumumkan pada Jumat (7/1), yang disambut positif oleh pasar.

“Sekarang saya Dirut MNCN, baik secara de facto maupun de jure. Saya harap 2021 ini kita bisa lebih baik lagi,” ungkap Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Jakarta.

Ia menambahkan pernyataan, “Kita bergerak cepat dengan visi yang tepat,” yang dinilai menjadi tonggak penting bagi perjalanan MNC Media ke depan.


Baca Juga: Isabella Kusumawati Pimpin Suse Asia Tenggara  

Hary Tanoe memimpin MNC Media setelah posisi presiden direktur ditinggalkan oleh David Fernando Audy.  

Hary Tanoe memimpin langsung MNC Media setelah David Fernando Audy, Presiden Direktur MNC Media sebelumnya, mengundurkan diri pada 5 Januari lalu.

David, yang telah malang-melintang di dunia konten digital dan media, meninggalkan MNC Media untuk bergabung menjadi operating partner di EV Growth.

EV Growth merupakan perusahaan patungan antara tiga pemodal ventura, yaitu East Ventures, SMDV, dan Yahoo! Japan Capital.

Baca Juga: Julie Loeger Diangkat Jadi Global Chief Growth Officer eBay

Keputusan MNC Media yang menunjuk Hary Tanoe untuk memimpin langsung perusahaan dinilai baik oleh pasar sehingga mendongkrak 2,24% nilai saham menjadi Rp1.225 per saham pada perdagangan Jumat siang.•

—Vino Darmawan, TechnoBusiness Star • Foto: MNC Media

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here