Mitsubishi Corporation kembali mengucurkan pendanaan Seri F putaran kedua ke Gojek setelah turut dalam putaran pertama pada Februari lalu.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Gojek, salah satu platform mobile on-demand terkemuka di Asia Tenggara asal Indonesia, kembali meraih pendanaan.

Dalam pengumumannya hari ini, Gojek mendapatkan pendanaan dari investor gabungan, antara lain Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation, dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance, sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri F.

Baca Juga: Inilah Alasan Telkomsel Berinvestasi di Kredivo

Mitsubishi Corporation kembali mengucurkan investasi di Gojek setelah sebelumnya termasuk dalam jajaran investor di penutupan pendanaan Seri F yang diumumkan pada Februari lalu.

Sayangnya, setiap putaran pendanaan Seri F, baik putaran pertama maupun kedua, tidak disebutkan berapa besaran nilainya.

Dalam putaran pendanaan pertama Seri F, Mitsubishi Corporation menjadi investor bersama Google, JD.com, Tencent, Provident Capital, dan lainnya.

Baca Juga: Burung Albatros Menginspirasi Pengembangan Sayap Pesawat Berengsel

Investasi tambahan dari Mitsubishi Corporation, diikuti dengan Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance itu, kata Andre Soelistyo, Presiden Gojek Group, membuktikan kekuatan visi Gojek yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Asia Tenggara sehari-hari.

“Berkat komitmen kerja sama dan dukungan ini, kami dapat terus mengembangkan produk dan layanan Gojek untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dan membawa semakin banyak manfaat bagi kawasan ini,” ungkap Andre.

Mitsubishi pun berharap investasi itu berbuah sinergi. Seperti dikatakan Osamu Masuko, Chairman Mitsubishi Motors Corporation, dengan menggabungkan kekuatan merek serta keberadaan Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Corporation di seluruh kawasan regional, diyakini akan tercipta sinergi dan inovasi yang mendorong pertumbuhan semua pihak.

Baca Juga: Lien Choong Luen Ditunjuk jadi GM Operasi Gojek Singapura

“Kami percaya bahwa akumulasi keahlian dalam layanan mobilitas baru yang tengah berkembang pesat, ditambah peluang untuk memasuki pasar ini, akan berkontribusi pada pertumbuhan kawasan Asia Tenggara pada masa depan,” kata Masuko.

Mitsubishi UFJ Lease & Finance pun akan menjajaki model bisnis baru yang menitikberatkan pada bisnis digital dan mobilitas. Caranya, ujar Takahiro Yanai, presiden dan CEO perusahaan tersebut, dengan menyatukan berbagai macam fungsi, pengetahuan, dan keahlian.●

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: Gojek