Telkomsel Mitra Inovasi bersama MDI Ventures berinvestasi di FinAccel, pengembang aplikasi teknologi finansial Kredivo.

 

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Pada Rabu (3/7) pekan lalu, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), anak perusahaan PT Telekomunikasi Selular di bidang investasi strategis (strategic invesments) bersama MDI Ventures, mengumumkan telah mengucurkan investasi ke FinAccel (Kredivo).

Kredivo merupakan startup pembayaran digital dengan berbagai metode alternatif serta pilihan jangka waktu. Kredivo juga membantu transaksi pembayaran sejumlah e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan aplikasi kasir Moka.

Baca Juga: 24 Tahun Telkomsel: Menguasai 168 Juta Pelanggan

Lantas, apa yang membuat TMI tertarik mengucurkan investasinya? Menurut CEO TMI Andi Kristianto, investasi itu dilatarbelakangi oleh solusi pembayaran Kredivo yang lebih fleksibel dan berhasil menyelesaikan permasalahan yang sering dihadapi profesional muda dalam memperoleh kredit.

“FinAccel [Kredivo] dan Telkomsel [sama-sama] memanfaatkan teknologi, inovasi, dan transparansi dalam memberikan solusi yang fokus pada kebutuhan pelanggan [customer-centric solution],” ungkap Andi dalam penjelasannya.

Bukan hanya karena menjadi solusi pembayaran bagi segmen profesional muda, Kredivo juga turut memajukan ribuan pengusaha ritel di Tanah Air sekaligus sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga: Membaca Tiga Pilar Inovasi Telkomsel

CEO MDI Ventures Nicko Widjaja menambahkan, investasi Telkomsel ke Kredivo menjadi kemenangan yang nyata. Sebab, terdapat sejumlah kolaborasi dan sinergi yang telah diidentifikasi mampu menghasilkan manfaat besar bagi Telkomsel dan Kredivo.

Kerja sama itu, lanjut Nicko, sama-sama menguntungkan karena kedua belah pihak dapat go to market secara bersama-sama. “Sama-sama menjangkau pelanggan Telkomsel yang luas dan memberikan layanan dengan nilai tambah yang signifikan kepada mereka,” terangnya.

CEO FinAccel Akshay Garg mengakui hal itu. Kata dia, FinAccel dan Telkomsel memiliki tujuan yang sama dalam membangun produk finansial tepercaya dan mampu menghilangkan kesulitan bertransaksi pelanggan.

Sayangnya, TMI dan MDI Ventures tidak menyebutkan berapa nilai investasi yang mereka kucurkan untuk FinAccel. FinAccel pun tak bersedia mengungkapkan besaran investasi baru yang mereka terima.●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: Telkomsel