Published
6 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Nilai transaksi Jet Commerce, penyedia solusi e-commerce terpadu di Asia Tenggara, pada Hari Belanja Online 12.12 mencapai dua kali lipat dibanding 11.11.
Tapi, perusahaan yang didirikan pada 2017 sebagai authorized channel commerce Alibaba.com di Indonesia itu menolak menyebutkan secara rinci nilai nominalnya.
Perusahaan tersebut hanya menyebutkan gadget masih tetap mendominasi penjualan selama periode promosi.
Baca Juga: Strategi Jet Commerce Taklukkan Pasar E-commerce
Kategori berikutnya yaitu produk kecantikan dan kesehatan serta perawatan bayi. Shiseido, produk kecantikan keluaran Shiseido Company Limited (OTCQC: SSDOY) asal Jepang, bahkan meraup kenaikan nilai transaksi hingga 38 kali dibanding harı biasa.
Saat promo Harbolnas, trafik official online store yang dikelola Jet Commerce naik sekitar 4,5 kali lipat.
Untuk kategori makanan hewan peliharaan (pet food) naik 2,5 kali lipat dibanding pesta belanja pada 11.11.
“Tingginya antusiasme masyarakat dalam berbelanja online menjadi motivasi kami untuk memastikan pengalaman belanja terbaik pelanggan,” ungkap Oliver Yang, CEO Jet Commerce, di Jakarta, Senin (17/12).
Baca Juga: Promo Histeria Blibli Dongkrak Jumlah Konsumen 35 Kali Lipat
Saat promo Harbolnas, trafik official online store yang dikelola Jet Commerce naik sekitar 4,5 kali lipat. Para konsumen kebanyakan berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Mereka kebanyakan memilih berbelanja ketika jam istirahat kerja (11-1 siang) dan jam pulang kerja (jam 5-7 sore).
Menindaklanjuti respons konsumen yang cukup baik, Yang mengatakan, “Persiapan hulu hilir akan terus kami tingkatkan, mulai dari strategi pemasaran digital, performa official online store mitra merek, layanan pelanggan, hingga fulfillment.”●
—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: Jet Commerce
Blibli Histeria 12.12 Meriahkan Harbolnas, Cek Promonya
Cara Jakmall Dongkrak Penjualan Non-Reseller Saat Harbolnas
Tips agar Merek Sukses di Gelaran Pesta Diskon
Jet Commerce Ekspansi ke China dan Filipina
Jet Commerce Ekspansi ke Vietnam dan Thailand
Strategi Jet Commerce Taklukkan Pasar E-commerce
Harbolnas 2016 Catatkan Transaksi hingga Rp3,3 Triliun
Dalam Dua Jam Harbolnas, Transaksi Zalora Naik 350%
Setelah 11.11, Kini aCommerce Fokus Harbolnas