Published
8 years agoon
JAKARTA – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang diperingati setiap 12 Desember memang menjadi momen bagi pemain e-commerce di Indonesia untuk mengedukasi pasar. Tapi, lebih dari itu, event tersebut tak lain juga untuk mendongkrak pendapatan mereka.
Salah satu e-commerce yang menikmati Harbolnas adalah Zalora Indonesia. Pada Harbolnas tahun ini, situs busana online terbesar di Asia itu menyatakan menerima peningkatan pendapatan hingga 350% (dibanding periode yang sama tahun lalu) hasil transaksi hanya dalam dua jam setelah dibuka.
Zalora percaya mengadakan promo yang menggiurkan selama Harbolnas mampu menarik pelanggan baru sekaligus meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap e-commerce. Sebab, selama ini masyarakat masih merasa takut tertipu jika berbelanja online.
Beberapa merek ternama dimaksud di antaranya Nike, Adidas, Salt n Pepper, Levi’s, Vans, Eprise. Ditambah merek-merek Zalora sendiri (white label) seperti Zalora, Something, Barrowed, 24:01, dan Zalia). Hasilnya, “Zalora sangat senang dengan pencapaian Harbolnas di hari pertama,” kata Fung.
Tentu saja bukan hanya sampai pada hari pertama yang membuat Zalora senang. Sampai event Harbolnas ditutup, situs belanja itu berhasil membukukan transaksi 30 kali lipat dibanding hari biasa. “Tak hanya itu, kami mencatat peningkatan konsumen baru sebanyak 23 kali lipat dibanding hari biasa,” kata Fung selanjutnya.**
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Indonesia ● Foto-Foto: Zalora
Alibaba Reduces Heatstroke Risk at Tokyo 2020 with Cloud
TokoTalk: “Kami Berangkat dari Layanan Berbasis Chatbot”
Blibli Histeria 12.12 Meriahkan Harbolnas, Cek Promonya
Shopee, E-commerce Paling Populer di Asia Tenggara
Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…
Cara Jakmall Dongkrak Penjualan Non-Reseller Saat Harbolnas
E-commerce Indonesia Tumbuh di Atas Rata-Rata Global
E-commerce Melesat, Toko Offline Meredup
Tips agar Merek Sukses di Gelaran Pesta Diskon