Connect with us

Startups

Dalam Dua Jam Harbolnas, Transaksi Zalora Naik 350%

Published

on

  • Harbolnas 2016 berlangsung tiga hari sejak 12 Desember, tapi baru dua jam pertama Zalora Indonesia telah panen order hingga 3,5 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu.
  • “Di Zalora, kami tidak memberi toleransi apa pun yang bersifat palsu.”

 

JAKARTA – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang diperingati setiap 12 Desember memang menjadi momen bagi pemain e-commerce di Indonesia untuk mengedukasi pasar. Tapi, lebih dari itu, event tersebut tak lain juga untuk mendongkrak pendapatan mereka.

Salah satu e-commerce yang menikmati Harbolnas adalah Zalora Indonesia. Pada Harbolnas tahun ini, situs busana online terbesar di Asia itu menyatakan menerima peningkatan pendapatan hingga 350% (dibanding periode yang sama tahun lalu) hasil transaksi hanya dalam dua jam setelah dibuka.

Zalora percaya mengadakan promo yang menggiurkan selama Harbolnas mampu menarik pelanggan baru sekaligus meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap e-commerce. Sebab, selama ini masyarakat masih merasa takut tertipu jika berbelanja online.

“Di Zalora, kami tidak memberi toleransi apa pun yang bersifat palsu, baik produk palsu maupun diskon palsu. Oleh karena itu, pada kesempatan Harbolnas tahun ini, kami mengangkat tema ‘Feel the Real Deal’ , di mana kami bekerja sama dengan label internasional dan lokal terbaik untuk menjaga otentitas dan kualitas produk,” ungkap Chief Executive Officer Zalora Indonesia Anthony Fung.

Beberapa merek ternama dimaksud di antaranya Nike, Adidas, Salt n Pepper, Levi’s, Vans, Eprise. Ditambah merek-merek Zalora sendiri (white label) seperti Zalora, Something, Barrowed, 24:01, dan Zalia). Hasilnya, “Zalora sangat senang dengan pencapaian Harbolnas di hari pertama,” kata Fung.

Tentu saja bukan hanya sampai pada hari pertama yang membuat Zalora senang. Sampai event Harbolnas ditutup, situs belanja itu berhasil membukukan transaksi 30 kali lipat dibanding hari biasa. “Tak hanya itu, kami mencatat peningkatan konsumen baru sebanyak 23 kali lipat dibanding hari biasa,” kata Fung selanjutnya.**

Advertisement

Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness IndonesiaFoto-Foto: Zalora  

TechnoBusiness, Menara Astra Lt. 25 Unit 25D, Jalan Jend. Sudirman Kav. 5-6, Jakarta 10220, Telp: (021) 50889816. Copyright © 2017-2024 TechnoBusiness, A Member of Pasxmedia Holding. All Rights Reserved.