Published
4 years agoon
Indosat Ooredoo menggandeng Comviva asal India untuk mengakselerasi pertumbuhan pendapatan. Caranya?
Jakarta, TechnoBusiness ID • PT Indosat Tbk. (IDX: ISAT), operator telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia di bawah Ooredoo Group yang mengusung merek Indosat Ooredoo, menggandeng Comviva Technologies Ltd. untuk mengakselerasi pertumbuhan perusahaan.
Baca Juga: Transaksi Cyber Monday Amazon 2020 Turun 14%, Kok Bisa?
Comviva merupakan perusahaan penyedia solusi mobilitas bagi operator telekomunikasi global yang berada dalam naungan Tech Mahindra (NSE: TECHM), jaringan konglomerasi Mahindra Group, yang berpusat di Bangalore, India.
Comviva akan membantu Indosat Ooredoo dalam meningkatkan kapabilitas perusahaan, terutama terkait penerapan strategi marketing customer first melalui solusi analitik mutakhir berbasis artificial intelligence (AI) dan otomasi strategi pemasaran.
Comviva menggunakan platform MobiLytix Real Time Marketing miliknya untuk mendukung upaya Indosat Ooredoo tersebut, sehingga lahir inisiatif-inisiatif pemasaran melalui strategi omni-channel, in the moment, secara lebih kontekstual.
Baca Juga: Bukalapak Luncurkan Layanan Pengiriman Barang BukaExpress
CEO Comviva Manoranjan (Mao) Mohapatra menjelaskan bahwa MobiLytix Real Time Marketing adalah platform next generation real-time interaction management untuk meningkatkan pendapatan perusahaan yang didukung algoritma AI dan machine learning mutakhir.
Platform tersebut memanfaatkan profil pengguna dan data transaksional secara terpadu dan real-time dalam mendukung dihadirkannya nilai bagi pelanggan maupun interaksi dengan penyedia layanan secara lebih optimal.
Dengan MobiLytix Real Time Marketing, Indosat Ooredoo juga mampu mengelola loyalitas pelanggan (loyalty management) sekaligus memudahkan perusahaan dalam memberikan rewards.
Baca Juga: Telin Luncurkan Bursa Konektivitas Digital Neutrafix
[perfectpullquote align=”left” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]Comviva akan membantu Indosat Ooredoo dalam meningkatkan kapabilitas perusahaan.[/perfectpullquote]
“Kami antusias menyambut kemitraan bersama Indosat Ooredoo dalam mendukung terlaksananya transformasi digital serta dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ungkap Mohapatra dalam pernyataan tertulisnya hari ini.
Di sisi lain, Indosat Ooredoo merasa terbantu dalam menghadirkan program kampanye pemasaran dan loyalitas bagi 60 juta pelanggannya dengan adanya platform MobiLytix dari Comviva.
“Selain meningkatkan pelibatan pelanggan, solusi ini memiliki potensi yang luar biasa dalam upaya turut meningkatkan pendapatan perusahaan melalui monetisasi data serta mendorong pertumbuhan layanan digital,” ujar Director dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha.
Baca Juga: Forest Indo Niaga Berubah jadi Forest Interactive Indonesia
Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Ritesh Singh pun menyatakan hal serupa. “Selain mendukung dihadirkannya pengalaman terbaik bagi pelanggan, kemitraan ini juga turut mendukung Indosat Ooredoo dalam memacu pertumbuhan pendapatan,” katanya.—
—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID • Foto: Indosat Ooredoo
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.
Indosat Ooredoo dan 3 Merger Jadi Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat Ooredoo jadi Pengguna Teknologi SRv6 Cisco Pertama
Indosat Ooredoo is the First to Use Cisco’s SRv6 Technology
Pendapatan Indosat Ooredoo Kuartal 1/2021 Tumbuh 12,6%
Pendapatan Indosat Ooredoo Naik 9,2% jadi Rp20,6 Triliun
Pendapatan Indosat Ooredoo Semester 1/2020 Rp 13,5 Triliun
Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama Pimpin Indosat Ooredoo