Connect with us

TechnoBusiness News

Forest Indo Niaga Berubah jadi Forest Interactive Indonesia

Published

on

Forest Indo Niaga berubah menjadi Forest Interactive Indonesia setelah satu dekade ekspansi ke pasar Indonesia.  

Jakarta, TechnoBusiness ID • Forest Interactive, perusahaan penyedia platform konten yang menghasilkan pendapatan bagi operator seluler asal Malaysia, per 27 November lalu merayakan satu dekade ekspansi pasarnya ke Indonesia.

Baca Juga: Harga Bitcoin Tembus Rp270 Juta, Berikut Faktor Pendorongnya

Forest Interactive, pada 25 November 2010 atau empat tahun setelah berdiri, ekspansi ke pasar Indonesia dengan mengusung nama Forest Indo Niaga. Ketika itu, meski dimulai dari tim dan ruang yang kecil, Forest Indo Niaga membawa mimpi besar.

Advertisement

Mimpi besar Forest Indo Niaga itu, menurut pendiri sekaligus CEO Forest Interactive Johary Mustapha, tak lain adalah menjembatani kesenjangan antara operator seluler dengan para pelanggan mereka di Tanah Air yang masih menjadi isu di masa itu.

Caranya, Forest Indo Niaga menjadi mitra efisien bagi operator seluler dan penyedia konten berlangganan. Ternyata, solusinya diterima dan Forest Indo Niaga semakin berkembang.

Baca Juga: Tadpole Finance Buatan Indodax Diperdagangkan di Korea Selatan

Solusi-solusi Forest Indo Niaga itu, di antaranya menyediakan layanan SMS Bulk, game berlangganan, mendistribusikan konten, turut mengembangkan ekosistem e-sports, dan lain sebagainya.

Sejak 2019, tim dan kantor kecilnya kini sudah bergeser menjadi tim dan kantor yang besar di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Bersamaan dengan itu, Forest Indo Niaga bertransformasi dari perusahaan solusi teknologi menjadi perusahaan teknologi end-to-end.

Advertisement

Tidak hanya itu, Forest Indo Niaga juga membuktikan kekuatannya dengan menghadirkan layanan Elfo dan Primary Guard di Indonesia, termasuk mendirikan studio kreatif di Bandung.

Baca Juga: Sharp Gelar Program Sharp Lovers Day dengan Beragam Hadiah

Kantor di Jakarta akan menjadi kantor Forest Interactive terbesar kedua di dunia.  

Kini, memasuki satu dekade kedua di pasar Indonesia, Forest Interactive mengubah nama (rebranding) anak usahanya Forest Indo Niaga dengan nama Forest Interactive Indonesia, mengikuti nama induk perusahaannya.

“Forest adalah gambaran ekosistem. Sementara Interactive mengacu pada karakter dari teknologi bisnis,” ungkap Johary saat mengumumkan perubahan nama anak usahanya itu di Jakarta, Jumat (27/11).

[the_ad id=”13590″]

Advertisement

Saking pentingnya pasar Indonesia, yang memang disadarinya sejak awal, Johary menyatakan kantor di Jakarta akan menjadi kantor Forest Interactive terbesar kedua di dunia setelah kantor pusatnya di Kuala Lumpur.

Baca Juga: Kantor Pintar Schneider Electric Ini jadi Pusat Percontohan

Meski Forest Interactive Indonesia tumbuh dengan amat menyenangkan, Johary mengakui bahwa, “Perjalanan kami untuk mendorong transformasi digital di Indonesia masih panjang.”

–Intan Wulandari, TechnoBusiness ID Foto: Forest Interactive Indonesia

 

Advertisement

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.