Bali menjadi destinasi wisata lokal paling diminati pada awal 2021.

Inilah tiga destinasi wisata lokal paling diminati di Indonesia pada 2021 menurut agen perjalanan online Traveloka.

Jakarta, TechnoBusiness Insights • Pandemi COVID-19 telah memasuki tahun kedua dan belum ada tanda-tanda berhenti, sementara orang-orang sudah tak sabar untuk jalan-jalan.

Baca Juga: Wow! Tiket 180 Hari Keliling Dunia Naik Kapal Pesiar Mewah Ludes Terjual dalam Sehari

Berdasarkan survei pelanggan Traveloka, platform agen perjalanan online terkemuka di Asia Tenggara asal Indonesia, 35% responden menyatakan tertarik untuk berlibur pada awal 2021.

Dikarenakan pandemi, responden memilih mengubah perjalanan wisatanya dari pusat keramaian perkotaan menjadi wisata alam, wisata budaya, dan wisata kuliner.


Sebanyak 72% responden Traveloka ingin mengunjungi destinasi wisata alam di luar tempat tinggalnya. Lantas, di manakah destinasi wisata lokal paling diminati selama awal tahun ini?

Baca Juga: Pasar Carter Kapal Pesiar Global pada 2020 Anjlok 85%



Menurut Traveloka, tiga destinasi wisata lokal paling diminati di Tanah Air pada awal 2021 itu antara lain Bali, Jogja, dan Jakarta. Apa alasannya? Mengapa responden memilih ketiganya?

1. Bali (52%). Bali merupakan destinasi wisata dunia. Jadi, sudah jelas Pulau Dewata itu pun menjadi pilihan pertama destinasi wisata lokal paling diminati bagi masyarakat di seluruh Tanah Air. Semua kebutuhan pariwisata ada di sana.


2. Jogja (37%). Pada akhir 2020, Jogja berada di peringkat 4 (7%), tapi kemudian naik ke peringkat 2 sebagai destinasi lokal paling diminati di awal 2021 dengan persentase pencarian mencapai 37%.


Selain wisata pelajar, Jogja memiliki daya tarik wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata alam, yang menarik. Tak heran jika dari dulu Jogja menjadi destinasi wisata lokal paling diminati setelah Bali.

3. Jakarta (30%). Selain Bali dan Jogja, destinasi wisata lokal paling diminati saat ini adalah Ibu Kota Jakarta. Namanya Ibu Kota, semua ada. Selain pusat rekreasi, Jakarta juga menjadi wisata bisnis yang tak ada lawannya di Indonesia.

  • Teks: TechnoBusiness Insights
  • Data: Traveloka, Maret 2021
  • Foto: Jurgen Bielein/Pixabay

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here