Lenovo, peringat teratas pengiriman PC global kuartal 1/2021.

Lenovo tetap memimpin pengiriman PC global pada kuartal 1/2021 berdasarkan penghitungan IDC. Menguasai berapa persen?

Massachussetts, TechnoBusiness Insights • Meski masih dibayangi kekurangan komponen dan tersendatnya distribusi logistik karena pandemi COVID-19, pengiriman PC global pada kuartal 1/2021 kembali menunjukkan pemulihan.

Baca Juga: Alokasi Pengeluaran TI Global 2021 Mencapai US$4,1 Triliun

Menurut firma riset pasar IDC, pengiriman PC global, termasuk desktop, notebook, dan workstation, pada kuartal pertama tahun ini tercatat mencapai 83,9 juta unit, tumbuh 55,2% dibanding kuartal 1/2020 yang membukukan pengiriman 54,1 juta unit.

Data itu menunjukkan bahwa permintaan yang tidak terpenuhi dari tahun lalu “telah dibawa” ke kuartal 1/2021, ditambah adanya permintaan yang dipengaruhi oleh kebutuhan bekerja dan belajar jarak jauh selama kuartal tersebut.

“Tidak ada pertanyaan ketika memasuki 2021. Backlog untuk PC sangat luas di seluruh bisnis, konsumen, dan pendidikan,” kata Ryan Reith, VP Program IDC Worldwide Mobile Device Trackers.

Baca Juga: Nilai Pasar Kamera Aksi Global Bernilai US$3,2 Miliar



Namun, Research Manager untuk IDC Mobile Device Tracker Jitesh Ubrani mengatakan, kekurangan komponen dan masalah logistik telah berkontribusi dalam menaikkan harga jual rata-rata PC global akhir-akhir ini.



Dari semua vendor yang ada, Lenovo tetap mampu bertahan di urutan teratas pengiriman PC global terbesar dengan 20,4 juta unit; diikuti HP yang mengirimkan sebanyak 19,2 juta unit; Dell 12,9 juta unit; dan Apple 6,6 juta unit; dan Acer Group 5,8 juta unit.

Baca Juga: Pasar Printer Industri Indonesia Rontok Hampir Setengahnya

Berikut data pengiriman PC global kuartal 1/2021 menurut IDC.

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: IDC, April 2021 

Foto: Lenovo


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here