Japan Airlines menjadi maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia per Mei 2021.

Inilah daftar maskapai penerbangan paling tepat waktu di masing-masing wilayah per Mei 2021 menurut Cirium.  

California, TechnoBusiness Travel • Meski perjalanan udara masih terimbas pandemi dan banyak pesawat hanya terparkir di bandara, kinerja maskapai penerbangan di seluruh dunia tetap diperhitungkan.

Baca Juga: These are The Most On-Time Airlines in The World

Cirium, perusahaan data analitik penerbangan terkemuka yang berpusat di London, anak perusahaan LexisNexis Risk Solutions Group (pada Kamis (10/6) kembali merilis daftar maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia.

Dalam daftar maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia itu disebutkan bahwa, pada Mei, Japan Airlines, Hawaiian Airlines, Red Wings, dan Avianca menempati peringkat teratas untuk wilayahnya masing-masing.


Sementara itu, Tokyo International Airport atau umumnya disebut Haneda Airport (HND), yang berlokasi di Tokyo, meraih kinerja teratas sebagai bandara paling tepat waktu di dunia.

Baca Juga: ICS Compute, One Stop Solution Layanan Cloud



Bandara Internasional Sheremetyevo (SVO), Minneapolis-St. Bandara International Paul (MSP), Bandara Detroit Metropolitan Wayne County (DTW), dan Bandara International Philadelphia (PHL) menempati urutan 2-5.


Berikut ini daftar maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia pada Mei 2021 menurut penilaian Cirium.

Japan Airlines teratas di Asia Pasifik

Di kawasan Asia Pasifik, lima maskapai utama mencatatkan sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu selama Mei. Kelima maskapai itu, antara lain Japan Airlines (95,19%), ANA (94,60%), Air New Zealand (89,59%), Garuda Indonesia (87,98%), dan Korean Air (85,48%).

Baca Juga: 25 Top Perusahaan Rantai Pasok Global 2021

Peringkat Japan Airlines meningkat sangat signifikan karena pada Februari 2020 masih menempati urutan ke-10 sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu di Asia Pasifik. ANA pun naik dari peringkat 5 dan New Zealand naik dari peringkat 9.


Singapore Airlines, Cathay Pacific, AirAsia, Cebu Pacific Air, dan Thai Airways International yang sebelumnya masuk dalam daftar 10 besar maskapai penerbangan paling tepat waktu di Asia Pasifik, pada Mei lalu tidak termasuk.

Haneda Airport menempati posisi teratas sebagai bandara paling tepat waktu di dunia per Mei 2021.

Hawaiian Airlines memimpin di Amerika Utara

Hawaiian Airlines mengalahkan maskapai-maskapai penerbangan Amerika Utara lainnya dan berhasil mempertahankan posisi teratas sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu di wilayah tersebut dengan skor 93,22%.


Air Canada yang pada Februari 2020 tidak masuk dalam daftar 10 besar, kini berada di urutan 2 menggeser Southwest Airlines yang turun ke peringkat 9.  Delta Air Lines, Alaska Airlines, dan United Airlines menempati peringkat 3, 4, dan 5.

Baca Juga: Indonesia Jadi Kunci Pertumbuhan Pasar PC Gaming di Asia

Red Wings paling tepat waktu di Eropa

Red Wings menjadi maskapai penerbangan paling tepat waktu di Eropa (96,18%), diikuti Vueling (96,07%) yang naik dari peringkat 7 dan Iberia (95,87%) yang naik dari posisi 6 ke posisi 3.


KLM berada di peringkat 4, Aeroflot di peringkat 5, SunExpress di peringkat 7, dan SAS berada di peringkat 10. LOT Polih Airlines, Air France, dan Norwegian Air Shuttle tidak masuk dalam daftar maskapai penerbangan paling tepat waktu di Eropa.


Baca Juga: Bekerja dari Rumah Ternyata Bikin Stres Juga, Lho!

Avianca juara di Amerika Latin

Avianca melesat dari peringkat 9 pada Februari 2020 menjadi peringkat 1 sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu di Amerika Latin (93,69%) pada Mei. Peringkat 2 diisi oleh Azul dan peringkat 3 oleh Gol.•

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: Cirium, Juni 2021

Foto: Japan Airlines


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here