E-Commerce
Pasar E-Commerce Indonesia Diramaikan oleh 26,2 Juta Usaha
Published
7 years agoon


- Badan Pusat Statistik menyebutkan bahwa industri e-commerce di Tanah Air dalam satu dekade terakhir tumbuh 17%.
- Peralihan ke ranah digital akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga US$150 miliar pada 2025.
Baca Juga: Jurus Maut BlackBerry
Berdasarkan data Sensus Ekonomi 2016 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS), industri e-commerce di Indonesia telah tumbuh 17% selama 10 tahun sejak 2006. Pertumbuhan sebesar itu telah melibatkan 26,2 juta usaha dan pada 2020, Bloomberg memperkirakan, lebih dari separuh penduduk Indonesia akan mengembangkan usaha di ranah digital.
Peralihan ke ranah digital akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga US$150 miliar pada 2025.
Karena itu, Ketua Umum Indonesia E-Commerce Association (IDEA) Aulia E. Marinto, mengatakan keyakinannya e-commerce di Indonesia akan terus bertumbuh. “Prediksi dari berbagai institusi, baik dari dalam maupun luar negeri, mengonfirmasikan keyakinan kami ini. Dari tahun ke tahun kami melihat semakin banyak pelaku usaha, baik perusahaan besar maupun ritel, beralih atau mengembangkan usaha ke arah digital,” katanya.**
—Intan Wulandari, TechnoBusiness Indonesia ● Foto-Foto: Istimewa
You may like
-
6 Besar Pasar E-commerce Asia Tenggara 2021
-
Pasar E-Commerce Asia Tenggara Tahun Depan Tumbuh 5,5%
-
TokoTalk: “Kami Berangkat dari Layanan Berbasis Chatbot”
-
Shopee, E-commerce Paling Populer di Asia Tenggara
-
Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…
-
E-commerce Indonesia Tumbuh di Atas Rata-Rata Global
-
E-commerce Melesat, Toko Offline Meredup
-
China jadi Pasar E-commerce Terbesar Dunia
-
E-commerce Indonesia Punya Sejumlah Tantangan