SociaBuzz Tribe memungkinkan kreator konten mendapatkan uang selain dari endorsement merek tertentu.

Jakarta, TechnoBusiness ID SociaBuzz.com, marketplace talenta dan jasa kreatif yang berbasis di Jakarta, baru saja meluncurkan fitur baru bernama SociaBuzz Tribe.

Baca Juga: SociaBuzz Luncurkan Fitur Pesan Video Ucapan dari Idola

Apa itu SocialBuzz Tribe? SociaBuzz Tribe yaitu fitur yang memungkinkan kreator-kreator konten seperti youtuber, podcaster, komikus, penulis, musisi, jurnalis, dan lain sebagai mendapatkan uang dari fans.

Menurut Rade Tampubolon, co-founder sekaligus CEO SociaBuzz.com, belakangan ini kreator-kreator konten lebih mengandalkan endorsement dari merek-merek tertentu untuk pemasukan uang mereka.

Baca Juga: Qoala Plus Tawarkan Penghasilan Tambahan untuk Anda, Mau?

“Dengan fitur SociaBuzz Tribe, sekarang mereka bisa mendapatkan penghasilan secara langsung dari fans dan penikmat karya mereka,” ungkap Rade.


Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2012, hingga kini SociaBuzz telah memiliki sedikitnya 39.000 talenta dan kreator konten terdaftar. Ada artis, entrepreneur, model, videografer, makeup artist, dan lain-lain.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

[nextpage]


“Kami sangat antusias dengan diluncurkannya layanan baru ini,” ujar Rade. “Karena, selain dapat membantu kreatif konten hidup dari karyanya, kami juga berharap ini bisa menjadi salah satu penggerak ekonomi kreatif di Indonesia.”

Baca Juga: Gojek: GoFood Catatkan 50 Juta Transaksi Sebulan

Sebelumnya, tepatnya September lalu, SociaBuzz telah meluncurkan fitur berupa layanan video ucapan personal. Fitur itu memungkinkan semua orang memesan video ucapan dari sang idola secara personal.

Untuk diketahui, SociaBuzz didirikan pada 30 Maret 2012 oleh Rade bersama Eddy Yansen, Presiden Direktur EMC, perusahaan teknologi periklanan yang juga berbasis di Jakarta.

Baca Juga: Jumlah Turis Asing ke Jepang Naik 5 Kali Lipat dalam Satu Dekade

Sejauh ini, SociaBuzz juga telah menerima pendanaan dari angel investor asal Kudus, Jawa Tengah, senilai US$62.500 pada 1 Maret 2015 dan dari dua pemodal ventura, Ideabox dan Mountain Partners, untuk nilai yang tidak diketahui.●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: SociaBuzz

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here