Multipolar Technology menawarkan data center berbasis hyperconvergened infrastructure Lenovo ThinkAgile HX dan Nutanix Mine.

Jakarta, TechnoBusiness ID • PT Multipolar Technology Tbk. (IDX: MLPT), perusahaan integrator sistem teknologi informasi terkemuka di Indonesia, menawarkan data center berbasis hyperconvergened infrastructure.

Baca Juga: Ikuti Trading Contest Indodax, Hadiahnya Mobil, Lho!

Data center berbasis hyperconvergened infrastructure itu berfungsi untuk memangkas kompleksitas dalam mengelola beragam perangkat teknologi informasi sehingga lebih efisien dari sisi operasional dan biaya.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah untuk memastikan ketersediaan data setiap kali dibutuhkan perusahaan pengguna dengan proses backup yang tepat.

Dalam menyediakan layanan itu, Multipolar menawarkan solusi hyperconvergened infrastructure Lenovo ThinkAgile HX dengan Nutanix Mine yang dilengkapi dengan solusi backup dan replikasi data dari Veeam.

Baca Juga: Soal Uang, Orang Lebih Percaya Robot daripada Manusia!



Data center berbasis hyperconvergened infrastructure Lenovo ThinkAgile HX yang ditawarkan Multipolar itu sanggup menyederhanakan infrastruktur di data center pada umumnya.


Dengan data center berbasis hyperconvergened infrastructure Lenovo ThinkAgile HX, server, storage, dan virtualisasi dapat disederhanakan menjadi satu perangkat pengelolaan terpusat dengan satu konsol.

Jeffrey Tjiung Sendjaja, Division Head Server Multipolar Technology, dalam seminar “Simplify, Modernize, & Secure Your IT Infrastructure” pada Selasa (16/2), mengatakan software Nutanix Mine yang berjalan di atas Lenovo ThinkAgile terbukti mumpuni untuk menopang kinerjanya.


Baca Juga: 50% Keputusan Kredit Perbankan Tahun Ini Libatkan Fintech

“Tantangan pengelolaan infrastruktur teknologi informasi saat ini adalah perangkat silo atau berdiri sendiri-sendiri. Ditambah, sulitnya mengelola backup data dan risiko hilangnya data saat backup dan seberapa cepat data itu bisa di-restore,” ungkapnya.

Data center berbasis hyperconvergened infrastructure Lenovo ThinkAgile HX yang terintegrasi dengan teknologi Nitanix Mine dan Veenam dihadirkan untuk menjawab tantangan-tantangan itu.


Jadi, alih-alih fokus pada pengelolaan server, storage, virtualisasi, dan backup yang memakan waktu, serta sumber daya dan biaya pemeliharaan yang tinggi, manajemen perusahaan bisa lebih fokus mendatangkan revenue. “Ini bisa didapatkan dari penerapan Nutanix Mine,” jelas Jeffrey.•

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID • Foto: Multipolar Technology

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here