Plug and Play merupakan salah satu akselerator dan pemodal ventura yang aktif membantu membesarkan startup-startup di dunia.

Plug and Play menerima sebanyak 98 startup dari seluruh dunia dalam Batch Musim Semi 2021.

California, TechnoBusiness US • Plug and Play, akselerator dan pemodal ventura global yang berbasis di California, menerima 98 startup yang akan diakselerasi dalam Batch Musim Semi 2021.

Baca Juga: IPO dan Merger Startup dalam Pandangan Jungles Ventures

Startup-startup yang masuk dalam batch itu berasal dari fokus bisnis merek dan ritel, makanan dan minuman, media dan periklanan, bahan dan kemasan baru, rantai pasok, dan keberlanjutan.

Sebanyak 45% startup yang akan diakselerasi Plug and Play itu berdomisili di luar Amerika Serikat, seperti Argentina, Kanada, Prancis, Jerman, India, Singapura, Spanyol, dan Inggris Raya.

Nama-mana startup tersebut, di antaranya AudiMob, Clash, Abeja, Bleenco, Parzon, Fast, Depoly, NanoSpy, BranchOut, Probitat, Betterbin, Muuse, Circ, dan Olyns.


Baca Juga: Perangkat Pemantauan Jarak Jauh untuk Pasien Stroke Ditemukan!


Saat ini, jaringan Plug and Play terdiri dari 30.000 perusahaan rintisan.

“Saya sangat senang menyambut gelombang pertama startup tahun ini ke platform kami,” ungkap Saeed Amidi, pendiri dan CEO Plug and Play, di California, Kamis (4/3).

Melalui program yang ditawarkan, para startup dari seluruh dunia akan memiliki akses yang lebih besar ke mitra investor jaringan Plug and Play.



Saat ini, jaringan Plug and Play terdiri dari 30.000 perusahaan rintisan, 500 mitra perusahaan terkemuka di industri, serta ratusan perusahaan modal ventura dan investor.

Baca Juga: Pasar Ponsel Pintar 5G Global 2020-2027 Tumbuh 122,7%

Startup-startup terpilih dalam Batch Musim Semi tahun ini berkesempatan bertemu dengan jaringan-jaringan tersebut secara virtual selama tiga bulan ke depan.


Sejak berdiri pada 2006, Plug and Play telah berhasil mengakselerasi banyak startup. Startup-startup yang fenomenal di antaranya Dropbox, Guardant Health, Honey, Lending Club, dan PayPal.

Jika ditotal secara akumulatif, startup-startup dalam komunitasnya telah berhasil mengumpulkan pendanaan lebih dari US$9 miliar.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US – Foto: Plug and Play


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here