Kini, Domino's mulai melayani pengiriman pizza menggunakan robot otonom buatan Nuro.

Untuk meningkatkan pelayanan, Domino’s mulai mencoba melayani pengiriman pizza menggunakan robot otonom.   

California, TechnoBusiness US • Domino’s Pizza, Inc. (NYSE: DPZ), peritel pizza terbesar di dunia yang berpusat di Ann-Arbor, Michigan, pada Senin (12/4) meluncurkan layanan pengiriman pizza menggunakan robot otonom.

Baca Juga: Dahsyat! Harga Bitcoin Siang Ini Tembus Rp900 Juta

Jadi, mulai minggu ini pelanggan Domino’s Pizza yang memesan pizza di kedai Woodland Heights, 3209 Houston Ave, Houston, melalui dominos.com dapat memilih untuk dilayani menggunakan robot otonom.

Itu merupakan pengalaman yang benar-benar baru bagi pelanggan pizza Domino’s Pizza. Belum semua dan pelanggan yang terpilih akan menerima SMS alert terlebih dahulu setelah memesan secara prabayar.

Saat robot otonom mengirimkan pesanan, pelanggan dapat melacak keberadaannya melalui GPS di halaman konfirmasi pesanan. Begitu tiba, pelanggan diminta memasukkan PIN di layar sentuh robot.

Baca Juga: Kini, Gaji Direksi MicroStrategy Dibayar Menggunakan Bitcoin


Setelah proses itu selesai, pintu robot otonom pengantar pizza akan terbuka ke atas. Pelanggan pun dapat mengambil pizza pesanannya dari kotak kecil itu sebelum kembali ke kedai semula.

Sekarang layanan pengiriman pizza menggunakan robot dimulai dari Houston.

Untuk melayani pengiriman pizza menggunakan robot otonom, Domino’s Pizza menggandeng Nuro.

Nuro merupakan perusahaan robotika yang didirikan oleh Jiajun Zhu dan Dave Ferguson di Mountain View, California, pada 2016.

Nuro memanfaatkan R2, robot pengiriman on-road pertama yang sepenuhnya otonom, tanpa awak dan penumpang, buatannya yang sudah mendapat persetujuan dari Departemen Perhubungan AS untuk melayani pengiriman pizza Domino’s Pizza tersebut.

Baca Juga: Atome Gandeng MAP Perkuat Layanan “Buy Now Pay Later” di Indonesia


“Kami sangat bersemangat untuk terus berinovasi dalam pengalaman pengiriman pelanggan Domino’s Pizza dengan menguji pengiriman menggunakan robot otonom di Houston bersama Nuro,” ujar Dennis Maloney, SVP dan Chief Innovation Officer Domino’s.

Manajemen Domino’s Pizza berharap layanan pengiriman pizza menggunakan robot otonom akan semakin masif dan membantu petugas pengiriman dalam meningkatkan kinerjanya.


Dave Ferguson, co-founder dan Presiden Nuro, mengatakan bahwa misi Nuro memang ingin memperbaiki kehidupan sehari-hari melalui robotika. Kini, misi itu dipraktikkan untuk pelanggan Domino’s Pizza.

Baca Juga: Lenovo Pimpin Pengiriman PC Global pada Kuartal 1/2021

Atas gebrakan di industri ritel makanan yang amat revolusioner itu, Ferguson menyatakan, “Kami tidak sabar untuk melihat apa yang mereka [pelanggan] pikirkan.”

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US Foto: Domino’s Pizza

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here