Tencent Cloud hadirkan Internet Data Center di Indonesia.

Tencent Cloud meluncurkan Internet Data Center pertamanya di Indonesia untuk menangkap besarnya pasar yang ada.

Jakarta, TechnoBusiness ID Tencent Cloud International, lini bisnis cloud Tencent Holdings Ltd. (HKG: 0700), raksasa internet asal Shenzhen, China, pada Minggu (11/4) meluncurkan Internet Data Center di Indonesia.

Baca Juga: Atome Gandeng MAP Perkuat Layanan “Buy Now Pay Later” di Indonesia

Peluncuran Internet Data Center di Indonesia itu menjadi bukti besarnya komitmen Tencent Cloud dalam memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang di Indonesia dan Asia.

Apalagi, Indonesia merupakan pasar cloud publik dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik (CAGR 25%) yang diramalkan mencatatkan nilai pasar sebesar US$0,8 miliar pada 2023 mendatang.

Internet Data Center yang terletak di CBD Jakarta itu memperkuat jaringan infrastruktur Tencent Cloud global yang sampai saat ini telah menjangkau hingga 27 wilayah dan 61 zona ketersediaan.

Baca Juga: Twitter akan Akuisisi Clubhouse Senilai US$4 Miliar? 


Poshu Yeung, SVP Tencent Cloud International, menyatakan Indonesia memiliki dividen internet yang sangat besar dan pasar internet seluler yang berkembang cepat.

Sebab, Indonesia didukung oleh populasi penduduk hingga 270 juta jiwa, terpadat keempat di dunia, yang sebagian besar berusia muda, dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.



“Kami sangat senang meluncurkan Internet Data Center Tencent Cloud pertama kami di Indonesia yang bertujuan untuk membantu sepenuhnya mencapai puncak potensi cloud yang menjanjikan di negara ini,” ungkap Yeung.

Baca Juga: Glints Raih Pendanaan US$22,5 Juta dari Persol Holdings

Pendirian Internet Data Center terbaru itu akan mendukung pertumbuhan bisnis pelanggan dari berbagai industri, seperti keuangan, internet dan e-commerce, hiburan, game, dan pendidikan.


Pelanggan Tencent Cloud di Indonesia itu, termasuk di antaranya Bank Neo Commerce, Joox, Aestron, dan WeTV. Peluncuran Internet Data Center Tencent Cloud di Indonesia merupakan dorongan yang sangat disambut baik.

“Karena Tencent Distributed Database-nya sudah digunakan dalam sistem inti Bank Neo Commerce,” kata Presiden Direktur Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan.•

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID • Foto: Tencent Cloud


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here