Huawei Cloud Spark Founders Summit 2021

Huawei akan membangun startup hub tambahan di Indonesia dan beberapa negara Asia Pasifik lainnya.

Jakarta, TechnoBusiness ID Huawei, perusahaan teknologi terkemuka global asal Shenzhen, China, berkomitmen mengalokasikan US$100 juta untuk membantu pengembangan perusahaan-perusahaan startup di Asia Pasifik dalam tiga tahun ke depan.

Baca Juga: Huawei Investasi US$150 Juta untuk Seeds for the Future

Dalam komitmen yang disampaikan bersamaan dengan ajang Huawei Cloud Spark Founders Summit di Hong Kong dan Singapura pada Selasa (3/8), Huawei menyatakan investasi Spark Program di kawasan Asia Pasifik itu bertujuan untuk membangun ekosistem startup tiga tahun ke depan.


Selama ini Huawei telah membantu Singapura, Hong Kong, Malaysia, dan Thailand dalam membangun startup hub mereka. Kali ini, dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan empat startup hub tambahan di Indonesia, Filipina, Sri Lanka, dan Vietnam.

Baca Juga: ICS Compute Raih AWS Consulting Partner of the Year 2021

Tujuan dari pengembangan startup hub tersebut adalah untuk merekrut 1.000 startup untuk bergabung ke dalam program akselerator Spark dan membantu menskalakan 100 startup yang terpilih di antaranya.




Dalam konferensi tingkat tinggi itu, Catherine Chen, Senior Vice President dan Board Member Huawei, menceritakan bahwa 34 tahun lalu Huawei hanyalah startup yang memiliki modal terdaftar sebesar US$5.000.

Baca Juga: eBay Jual Sebagian Saham Adevinta ke Permira US$2,25 Miliar

Karena itu, Huawei menyatakan berkomitmen penuh untuk membantu perkembangan startup di berbagai negara. Sebab, “Startup dan UKM adalah inovator, disruptor, sekaligus pelopor,” katanya.


Huawei yakin dukungan investasi yang dikucurkan dapat membantu mengapitalisasi peluang-peluang yang muncul berkat terselenggaranya transformasi digital, sehingga startup-startup dapat meraih kesuksesan.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Huawei

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here