eBay menjual sebagian kecil sahamnya di Adevinta.

Salah satu marketplace terbesar global eBay menjual 125 juta sahamnya di Adevinta senilai US$2,25 miliar.

California, TechnoBusiness US eBay, Inc. (Nasdaq: EBAY), salah satu marketplace terbesar di dunia yang berbasis di San Jose, California, hari ini mengumumkan aksi korporasi terbarunya.

Baca Juga: Chef Terkenal Gordon Ramsay Bangun Hell’s Kitchen Terbesar

Dalam pengumuman itu, eBay menyatakan telah sepakat untuk menjual 125 juta lembar sahamnya di Adevinta ke Permira, perusahaan investasi yang berpusat di London, Inggris, senilai US$2,25 miliar.


Adevinta adalah jaringan situs iklan baris online internasional yang mencakup lebih dari 40 merek yang beroperasi di 16 negara. Adevinta menarik 1 miliar pengunjung dengan 3 miliar kunjungan per bulan.

Baca Juga: Grup Modalku Salurkan Pinjaman ke UMKM ASEAN Rp24,6 Triliun

Situs-situs iklan baris online di bawah Adevinta itu, di antaranya Leboncoin di Prancis, Mobile.de dan eBay Kleinanzeigen di Jerman, Marktplaats di Belanda, Kijiji di Kanada, Fotocasa dan InfoJobs di Spanyol, dan OLX Brazil.



Transaksi penjualan sebagian saham Adevinta dari eBay ke Permira itu diharapkan akan selesai pada kuartal 4/2021. Transaksi itu sekaligus mengurangi persentase kepemilikan saham eBay di Adevinta dari sebelumnya sebesar 44% menjadi 34%.


Jika dirasa kurang besar, eBay memberi opsi kepada Permira untuk membeli sekitar 10 juta saham tambahan dengan harga yang sama dalam 30 hari berikutnya menjadi hanya 33%.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US Foto: Adevinta


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here