Aplikasi investasi Makmur

Aplikasi investasi Makmur baru saja meraih pendanaan awal dari Beenext dan lainnya.

Jakarta, TechnoBusiness Fintech Makmur, aplikasi investasi asli Indonesia, hari ini mengumumkan telah meraih pendanaan awal dari sejumlah investor yang dipimpin Beenext.

Baca Juga: Bluebird Raih Penghargaan Asia’s Outstanding Company 2021 dari Asiamoney

Dua perusahaan pemodal ventura yang turut dalam pendanaan yang hanya disebutkan senilai tujuh digit tanpa angka rincinya itu, antara lain Kinesys Group dan Trihill Capital.

Ada pula sederet angel investor yang ikut serta, yaitu Yiping Goh (partner di Quest Ventures), Edward Tirtanata (CEO Kopi Kenangan), Vidit Agrawal (CEO GajiGesa), dan Andrew Lee, mantan eksekutif di salah satu unicorn.

Baca Juga: Platform Fintech Avantee Resmi Kantongi Izin dari OJK

Manajemen aplikasi investasi Makmur menyatakan dana yang diperoleh itu akan digunakan untuk memperluas fitur dan portofolio produk, merekrut talenta baru, serta mengembangkan sumber daya manusia.




Untuk diketahui, aplikasi investasi Makmur, layaknya Betterment di Amerika Serikat, memungkinkan penggunanya mampu melakukan perencanaan keuangan dan berinvestasi jangka panjang.

Sebab, aplikasi investasi Makmur memiliki fitur kantong investasi sehingga pengguna dapat dengan mudah berinvestasi untuk berbagai tujuan keuangan seperti dana darurat, dana pensiun, dan dana pendidikan anak.

Baca Juga: Kasus Evergrande Group di China Tekan Harga Bitcoin

Aplikasi investasi Makmur juga dilengkapi fitur Robo Advisor yang dapat menyesuaikan rencana investasi pengguna dengan toleransi risiko, jangka waktu investasi, dan situasi ekonomi terkini.


Dengan dukungan teknologi Optical Character Recognition dan teknologi pengenalan wajah, aplikasi investasi Makmur menawarkan pengalaman pembukaan rekening yang mudah dan cepat.


“Hanya butuh waktu lima menit untuk menyelesaikan proses pembukaan rekening. Modal awal yang dibutuhkan hanya Rp10.000 dan tidak ada biaya transaksi,” ungkap Sander Parawira, founder dan CEO Makmur.

Baca Juga: Keren! AdaKami Sponsori Bali United

Selain itu, agar tidak salah pilih produk investasi, aplikasi investasi Makmur juga menyediakan layanan penasihat investasi meski versi digital, layanan yang selama ini hanya diperuntukkan bagi nasabah prioritas.


Setelah mendapatkan pendanaan, aplikasi investasi Makmur akan berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan di Tanah Air yang saat ini masih diramaikan oleh kurang dari 2% populasi.

“Aplikasi investasi Makmur memungkinkan investor ritel melakukan investasi jangka panjang dengan bijaksana agar dapat membangun kekayaan yang bertahan lama,” kata Faiz Rahman, partner di Beenext.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Fintech Foto: Makmur


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here