Pasar sepeda lipat global tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan pasar sepeda balap dan sepeda gunung.

Jakarta, GobarYuk.com Pasar sepeda lipat global (global folding bike market) termasuk yang mendadak bergairah akibat pandemi COVID-19, baik itu sepeda lipat yang berdesain lipatan tengah, lipatan vertikal, maupun engsel segitiga.

Baca Juga: Pasar Sepeda Gunung Global Bernilai US$9,6 Miliar pada 2026

Pasar sepeda lipat global turut “booming” karena, selain sebagai media berolahraga, bobotnya pun ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana dengan desain yang menarik.


Brompton produksi Brompton Bicycle asal Greenford, Inggris, dan Dahon asal Amerika Serikat menjadi dua dari banyak merek yang turut meramaikan pasar sepeda lipat global saat ini.

Baca Juga: Harga Brompton di Indonesia Anjlok, di Pasar Global?

Menurut Value Reports, firma riset pasar global yang berpusat di Bangalore, India, nilai pasar sepeda lipat global pada 2019 tercatat sebesar US$790 juta.




Nilai pasar itu diperkirakan akan naik menjadi US$1,26 miliar pada 2027 atau tumbuh secara rata-rata tahunan gabungan (CAGR) sebesar 8,7% (2020-2027).

Baca Juga: Sepeda Mahal Pengacara Cantik Marcia Wibisono Rusak, Untung…

China menyumbangkan pangsa pasar sepeda lipat global tertinggi pada 2019 karena besarnya pasar dan tingginya kesadaran untuk berkendara ramah lingkungan dan kebutuhan untuk menghindari kemacetan.

Gobar Yuk, Gowes Bareng Bikin Seneng | Foto-Foto: Dahon

Gobar Yuk, a Member of TechnoBusiness Media


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here