Salah satu gudang Lazada Indonesia

Lazada Indonesia meluncurkan program Mulai di Laz Bisa Naik KeLaz Apa itu?

Jakarta, TechnoBusiness ID Lazada, salah satu e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, pada Senin (27/9) meluncurkan program Mulai di Laz Bisa Naik KeLaz untuk pasar Indonesia. Apa itu?

Baca Juga: Mega Buana Teknologi Resmi Jadi Distributor Catalogic Software

Mulai di Laz Bisa Naik KeLaz adalah program pendaftaran penjual (seller) di platform Lazada yang hanya menggunakan tiga langkah mudah, yaitu masukkan nomor ponsel, masukkan kode verifikasi, dan buat kata sandi.

Dengan tiga langkah mudah yang tidak sampai satu menit dan tanpa biaya itu, penjual sudah bisa memiliki toko di Lazada. Penjual tinggal melengkapi data alamat toko, bukti identitas, dan rekening bank.

Baca Juga: Aplikasi Investasi Makmur Raih Pendanaan Awal dari Beenext

Setelah itu, penjual sudah bisa berjualan dengan mengunggah foto-foto produk dan deskripsinya. Ingin mempelajari cara mengembangkan bisnis e-commerce, penjual kemudian bisa belajar di Lazada University.




Di Lazada University, Lazada juga menawarkan tiga materi pelatihan, antara lain tips memulai berjualan dan menarik pengunjung, cara mengubah pengunjung menjadi pembeli, dan strategi beriklan dan lain sebagainya.


SVP Sellers Operation Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro mengatakan program Mulai dari Laz Bisa Naik KeLaz diluncurkan untuk menggaet semakin banyak penjual untuk go online.

Baca Juga: Harga Brompton di Indonesia Anjlok, di Pasar Global?

Apalagi, sejak pandemi, jumlah penjual baru di Lazada Indonesia memang bertambah cukup signifikan. “Hingga Juli lalu, jumlah penjual lokal di Lazada Indonesia tumbuh 2,4 kali lipat dibanding Maret 2020,” katanya.


Di Asia Tenggara pun, sepanjang paruh pertama 2021, jumlah penjual baru di Lazada meningkat dua kali lipat dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam laporan Digital Confidence Index yang dirilis Lazada pada Agustus 2021, sebanyak 70% pemilik toko online optimistis bisnis mereka akan berkembang pada kuartal 3 tahun ini.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID Foto: Lazada


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here