Ram Chari, anggota dewan dan direktur WadzPay Worldwide

Ram Chari yang berpengalaman lebih dari 30 tahun di industri bergabung menjadi anggota dewan WadzPay.

Jakarta, TechnoBusiness Star WadzPay Worldwide, platform pembayaran berbasis blockchain interoperabilitas asal Singapura, mengangkat Ram Chari sebagai anggota dewan dan direkturnya.

Baca Juga: Tod Nielsen Ditunjuk jadi CEO Global Talkwalker

Sebagai anggota dewan perusahaan, Ram Chari bertanggung jawab dalam pengembangan aplikasi dan relevansi dari infrastruktur WadzPay untuk wilayah Timur Tengah dan Afrika.

“WadzPay telah membangun sistem pembayaran dengan sistem blockchain yang terukur yang saya percayai ini barulah permulaan untuk mencapai inklusi keuangan,” kata Ram Chari.

Baca Juga: Jacky Lo dari OneConnect jadi CFO GoTo Group

Selain itu, perekrutan Ram Chari yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri diharapkan juga dapat memberikan wawasan strategis ke tingkat dewan direksi WadzPay untuk kedua pasar tersebut.




Managing Director dan CEO WadzPay Anish Jain menyatakan harapannya dapat berharap dapat bekerja sama untuk mempercepat strategi perusahaan membangun sistem pembayaran tanpa batas.

Sebelum bergabung dengan WadzPay, Ram Chari merupakan seorang wirausahawan yang mempunyai nilai tambah strategis, termasuk membangun perusahaan pembayaran dan fintech.

Baca Juga: Ronen Lamdan Pimpin Ekspansi Internasional Laiye 

Pada 2010, Ram Chari berhasil mendirikan unicorn pertama di Timur Tengah. Ia juga pernah menduduki posisi strategis sebagai direktur American Express dan CEO Network International.  



Ram Chari juga pernah menjadi CEO MasterCard Payment Technologies, presiden dan CEO Financial Software and System, serta COO Magnati LLC.

Lalu, pernah menjadi board/advisory di WadzPay (Singapore), YAP Holding, M2P Solutions, dan Nym Card (Uni Emirat Arab), Artha Payments (Uni Emirat Arab dan Nigeria), dan Ayekart LLC (India).

Baca Juga: Joanus Lam Cetak Rekor Penjualan NFT “Single Music”

Ram Chari memiliki eksposur yang luas ke beragam sektor bisnis, mulai dari logistik, perbankan, perjalanan, layanan keuangan, business process outsourcing (BPO), hingga teknologi.


Dalam 10 tahun terakhir, Ram Chari mengembangkan hubungan kerja yang mendalam dengan investor private equity regional dan global dalam mengidentifikasi investasi dan meningkatkan modal.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Star Foto: WadzPay Worldwide  


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here