WadzPay menjalin kerja sama strategis dengan XinPin (XDC) Network.

Platform pembayaran digital WadzPay menjalin kerja sama strategis dengan penyedia hybrid blockchain XinPin (XDC) Network.

Jakarta, TechnoBusiness ID WadzPay, penyedia platform pembayaran berbasis blockchain asal Singapura, pada Rabu (15/9) mengumumkan kerja sama strategis dengan perusahaan teknologi hybrid blockchain untuk enterprise, XinPin (XDC) Network.

Baca Juga: Proses Pembukaan Rekening Bank Digital Terlalu Lama!

Menurut Anish Jain, Managing Director dan CEO WadzPay, kerja sama strategis perusahaannya dengan XinPin itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan transaksi digital yang terus meningkat akhir-akhir ini.

WadzPay yang saat ini menawarkan produk remitansi, acceptance, dan issuance akan memperluas layanannya hingga ke Trade Finance dan Buy Now Pay Later setelah bekerja sama dengan XinPin.

Baca Juga: Rilis Blibli for Business, Blibli Pakai SAP Commerce Cloud

Dengan memanfaatkan jaringan global XinPin, serangkaian produk WadzPay itu akan tersedia di toko, wallets, agregator, bank, dan institusi keuangan lainnya di berbagai negara.




Sebaliknya, mata uang XinPin (XDC) dapat digunakan di platform WadzPay bersama 250 mata uang lainnya. “XinPin merupakan tambahan yang besar ke dalam ekosistem kami,” kata Anish.

Teknologi blockchain, yang dianggap lebih cepat dan aman dalam pemrosesan data, akan menjadi tulang punggung dunia keuangan ke depan.


Baca Juga: Multipolar Technology Resmi Jadi Microsoft LSP di Indonesia

“Dan XinPin sebagai lapisan blockchain inti senang bisa mendukung semua skenario penggunaannya agar lebih banyak lagi adopsi blockchain di dunia keuangan,” kata Atul Khekade, co-founder XinPin (XDC) Network.


Sebelumnya, WadzPay mengumumkan komitmennya untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap mata uang digital dengan merambah ke berbagai negara di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika.

Baca Juga: Bluebird Ubah Nama Layanan BirdKirim Jadi Bluebird Kirim

Upaya peningkatan kesadaran itu dirasa penting mengingat pada 2025 sebanyak 40% pembayaran diperkirakan akan terjadi menggunakan mata uang digital melalui dompet digital.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: WadzPay


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here