Paper.id dan Pinjam Modal berkolaborasi untuk mempermudah pendanaan para UMKM hingga perusahaan besar.

Paper.id dan Pinjam Modal menjalin kerja sama untuk mempermudah pendanaan usaha kecil hingga besar.

Jakarta, TechnoBusiness ID Paper.id, platform invoicing, pembayaran, dan pendanaan untuk UMKM hingga perusahaan besar, resmi menjalin kerja sama dengan Pinjam Modal, anak perusahaan PT BFI Finance Tbk. (IDX: BFIN).

Baca Juga: WadzPay dan XinFin (XDC) Network Jalin Kerja Sama Strategis

Menurut CEO dan co-founder Paper.id Jeremy Limman, kerja sama itu untuk mempermudah para pebisnis dalam mengakses pendanaan usaha. Selain itu, diharapkan juga membantu mempercepat digitalisasi sebagai bagian dari program pemerintah.

“Kerja sama ini menjadi langkah strategis dari Paper.id dan Pinjam Modal dengan menjangkau segmen UMKM yang membutuhkan pembayaran invoice lebih cepat untuk melancarkan arus kas serta proses penilaian dan pencairan kredit,” ungkap Jeremy.

Baca Juga: Rilis Blibli for Business, Blibli Pakai SAP Commerce Cloud


Kerja sama Paper.id dan Pinjam Modal juga diharapkan menjadi jalan keluar dari sulitnya UMKM mendapatkan pendanaan untuk mengembangkan usahanya.




Para UMKM itu kesulitan mendapatkan modal karena, kata Rofikhah Rokhim, Guru Besar FEB Universitas Indonesia, empat hal, yakni minim informasi, minim teknologi, tidak lolos audit, dan aset tidak terjamin.

Baca Juga: Multipolar Technology Resmi Jadi Microsoft LSP di Indonesia

Dengan Paper.id dan Pinjam Modal bekerja sama, “Kami berharap dapat menjangkau para pengusaha agar mendapatkan akses permodalan yang cepat, efisien, dan aman,” kata CEO Pinjam Modal Herman Handoko.


Sejak didirikan pada 2016, Paper.id telah digunakan oleh lebih dari 250.000 pelaku bisnis dan menerbitkan 2 jutaan dokumen penagihan dengan total kumulatif hingga Rp15 miliar dan menyalurkan dana usaha hingga Rp100 miliar.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Paper.id dan Pinjam Modal


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here