Produksi Sharp Electronics Indonesia meningkat saat pandemi.

Jumlah produksi Sharp Electronics Indonesia justru meningkat signifikan di masa pandemi. Kok Bisa? Berikut penjelasan manajemen Sharp.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Meski pandemi COVID-19 berdampak pada semua industri di Tanah Air, produksi Sharp Electronics Indonesia justru meningkat hingga 40%.

Baca Juga: Indonesia Pusat Manufaktur Berbiaya Paling Kompetitif Kelima di Dunia

Peningkatan produksi Sharp di Indonesia itu seiring dengan tumbuhnya permintaan pasar elektronik dalam tiga bulan terakhir.

Presiden Direktur Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka tak memungkiri bahwa sejak awal Maret hingga pertengahan April perusahaan menghadapi tantangan yang tak mudah.

Baca Juga: Pembelajaran Jarak Jauh, Strategi Baru Lembaga Pendidikan

“Beruntung produk-produk unggulan kami seperti air purifier mendulang performa positif pada akhir April,” kata Shinji. “Kami dapat bertahan hingga mampu menghindari pemangkasan jumlah karyawan.”


Caranya? Menurut Shinji, itu tidak terlepas dari kinerja operasional dan penjualan Sharp yang efisien.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

[nextpage]

Sebagai contoh, meski jumlah pegawai yang datang ke pabrik berkurang karena mesti menjaga physical distancing, pembagian tugasnya dapat diefektifkan.

Baca Juga: Meski Produksi Turun 20%, Penjualan Sharp justru Naik 155%

Dari sisi penjualan, memang banyak toko dan pusat perbelanjaan yang tutup, tapi Sharp mengakalinya dengan memperkuat penjualan online.

“Kami mengakui semua butuh penyesuaian, tapi karakter orang Indonesia yang cepat beradaptasi dan pekerja keras benar-benar teruji dalam situasi seperti ini,” ujar Shigeo Noma, Vice President Sharp Electronics Indonesia.

Baca Juga: TV Sharp Aquos IIOTO Series Jadi Senjata Sharp Kuasai 25% Pangsa Pasar TV

Ketepatan dalam menyesuaikan keadaan itu, lanjut Shigeo, juga berbuah keberhasilan Sharp meraih pencapaian produksi lemari es ke-20 juta unit. “Ini prestasi yang luar biasa,” katanya.•

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID • Foto: Sharp Electronics Indonesia

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here