Ada tiga kunci sukses Sharp dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Ada tiga kunci sukses Sharp Electronics Indonesia dalam menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19). Apa saja itu?

Jakarta, TechnoBusiness ID Produksi Sharp Electronics Indonesia tumbuh 40% di tengah hampir semua industri sedang terpuruk karena pandemi virus Corona. Lalu, apa kunci sukses Sharp?

Baca Juga: Produksi Sharp Electronics Indonesia Naik 40% di Masa Pandemi

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia, membocorkan rahasianya. “Ada tiga kunci sukses Sharp dalam menjalankan bisnisnya,” katanya di Jakarta, Rabu (8/7).

Pertama, mengoptimalkan penggunaan internet; kedua, menghitung presisi terhadap potensi permintaan pasar.

Ketiga, menghadirkan produk baru yang sesuai dengan perubahan gaya hidup di masa pandemi.

Baca Juga: Pembelajaran Jarak Jauh, Strategi Baru Lembaga Pendidikan


Berkat tiga kunci sukses itulah, Sharp mampu mempertahankan performa bisnisnya.

Mengoptimalkan penggunaan internet, misalnya, Sharp melakukan beragam kampanye penjualan melalui kanal digital.

Lalu, Sharp merilis produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di masa pandemi. Contohnya, meluncurkan ponsel pintar pada Juni dan lemari es satu pintu kemarin.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

[nextpage]

Sharp memprediksi dampak pandemi membuat masyarakat berbelanja bahan makanan dalam jumlah banyak sekaligus.

“Sehingga mereka membutuhkan lemari es tambahan untuk menampung makanan tersebut,” kata Andry.

Baca Juga: Meski Produksi Turun 20%, Penjualan Sharp justru Naik 155%

Sharp memanfaatkan saluran penjualan online untuk memasarkan Kirei III, lemari es terbarunya itu.

Sharp menargetkan Kirei III dapat terjual hingga 360.000 unit atau 25-30% dari total penjualan lemari es satu pintu dalam setahun ke depan.

Kebetulan peluncuran Kirei III juga dimaksudnya untuk merayakan pencapaian jumlah produksi lemari es Sharp di Indonesia yang ke-20 juta unit.

Baca Juga: TV Sharp Aquos IIOTO Series Jadi Senjata Sharp Kuasai 25% Pangsa Pasar TV

Begitulah tiga kunci sukses Sharp Electronics Indonesia di masa pandemi yang disampaikan Andry—yang hasilnya memang patut diacungi jempol.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Sharp Electronics Indonesia

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here