Nilai pasar pengiriman ekspres Asia Pasifik terus tumbuh.

Nilai pasar pengiriman ekspres Asia Pasifik pada 2027 diperkirakan mencapai US$171,47 miliar.

Dublin, TechnoBusiness Insights Nilai pasar pengiriman ekspres Asia Pasifik (Asia Pacific Express Delivery Market) diperkirakan terus tumbuh seiring dengan aktivitas perdagangan yang ada.

Baca Juga: Celebrity Cruises Kembali ke “The Great North”

Nilai pasar pengiriman ekspres Asia Pasifik dari semua industri, termasuk ritel, otomotif, e-commerce, teknologi, telekomunikasi, elektronik, dan lain-lain, pada 2027 diperkirakan mencapai US$171,47 miliar.

Nilai pasar pengiriman ekspres Asia Pasifik itu, menurut firma riset pasar global Research And Markets yang berbasis di Dublin, Irlandia, naik dari realisasi pada 2020 yang tercatat sebesar US$104,99 miliar.

Baca Juga: Platform Karaoke Popsical Ekspansi ke Vietnam

Dengan begitu, nilai pasar pengiriman ekspres Asia Pasifik, baik B2B, B2C, maupun pengguna akhir (end user), antara 2020-2027 tumbuh dengan rata-rata tahunan gabungan sebesar 7,3%.




Proses pengiriman ekspres Asia Pasifik semakin cepat karena tuntutan konsumen, terutama di layanan e-commerce, tapi juga berkat pemanfaatan teknologi yang semakin canggih dan masif.

Namun, di balik pengiriman ekspres itu ada konsekuensinya, yaitu biaya tinggi yang mengikutinya. Kemampuan mempercepat layanan dengan tetap menekan biaya tinggi itulah yang menjadi penentu kemenangan di pasar.


Baca Juga: BCA Digital Integrasikan Aplikasi Blu dengan Blibli

Walau demikian, pandemi yang saat ini berlangsung bisa mengubah prediksi. Sebab, pembatasan hampir di semua negara demi penyelesaian pandemi amat buruk bagi pasar pengiriman ekspres Asia Pasifik.


Di sisi hulu, penutupan lokasi manufaktur menyebabkan penurunan aktivitas ekspor-impor barang dari dan ke semua negara. Di sisi hilir, pembatasan juga memengaruhi pengiriman barang pesanan.

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: ResearchAndMarkets

Foto: Craig Adderley/Pixabay


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here