Ada lima aspek utama dari kendaraan otonom bagi lansia.

Kendaraan otonom ternyata amat berarti bagi lansia dalam membantu melakukan aktivitas di luar rumah.

California, TechnoBusiness Insights Barangkali pencipta kendaraan otonom semula hanya berpikir modernitas dan kecanggihan yang cenderung menjadi dunianya anak muda.

Baca Juga: Jumlah Member Afiliasi Jakmall Capai 10.000 Orang

Seiring berjalannya waktu, kendaraan otonom dari berbagai produsen teknologi dan otomotif di seluruh dunia bermunculan, baru disadari bahwa ternyata kehadirannya juga amat penting bagi lanjut usia (lansia).

Berdasarkan data yang dirilis National Council on Aging dan Volkswagen Group of America pada Senin (26/7), lansia percaya bahwa kendaraan otonom membantu mereka melakukan tugas di luar rumah.

Baca Juga: Awas, Jebakan Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 Palsu!


Sebanyak 70% lansia yang disurvei juga percaya bahwa kendaraan otonom dapat meningkatkan keselamatan mereka. Karena itu, tiga perempat lansia berharap dapat menggunakan kendaraan otonom demi kemandirian.




“Teknologi akan memainkan peran kunci dalam mengatasi tantangan yang dihadapi lansia yang tak bisa mengemudi lagi,” kata Direktur Senior NCOA Kathleen Cameron, dalam penjelasannya.

Baca Juga: Platform Karaoke Popsical Ekspansi ke Vietnam

Lima aspek utama kendaraan otonom bagi lansia adalah keselamatan, kualitas layanan, kenyamanan, lalu lintas, dan kenyamanan berkendara secara keseluruhan.


Aspek-aspek itu menjadi hal yang krusial bagi lansia yang sudah mengalami penurunan penglihatan, kemampuan fisik dan kognitif, serta di bawah pengaruh obat-obatan yang mungkin mengganggu saat mengemudi.

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: NCOA dan Volkswagen Group of America

Foto: NCOA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here