Published
4 years agoon
Blibli berkolaborasi dengan Jangkau, startup milik Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama. Mau mengembangkan apa?
Jakarta, TechnoBusiness ID • Blibli, e-commerce di bawah naungan Grup Djarum, berkolaborasi dengan Jangkau, startup milik Ahok, panggilan dari Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta.
Baca Juga: Paper.id Fasilitasi Penukaran 1 Juta Invoice Senilai Rp3 Triliun
Dalam pengumumannya hari ini, Blibli dan Jangkau, platform non-profit yang menyalurkan donasi peer-to-peer, sepakat berkolaborasi untuk menyalurkan donasi barang.
“Pemberian donasi, khususnya di tengah pandemi, membutuhkan penanganan yang cepat dan transparan,” kata Ahok.
Karena itu, transformasi digital menjadi sangat penting karena dapat menghasilkan proses pengadaan donasi yang lebih efisien, baik dari segi waktu maupun biaya.
Baca Juga: Rupanya Begini Tindak Lanjut Investasi Telkomsel ke Gojek
“Dukungan ekosistem Blibli sangat berperan dalam kemajuan performa platform Jangkau,” lanjut Ahok.
Blibli mendukung pengadaan barang donasi yang diajukan oleh donatur melalui platform Jangkau, lalu mendistribusikannya ke penerima yang dituju.
Barang-barang donasi itu seperti sembako, alat bantu disabilitas, dan gadget untuk Pembelajaran Jarak Jauh.
Baca Juga: Pasar E-Commerce Asia Tenggara Tahun Depan Tumbuh 5,5%
[perfectpullquote align=”left” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]Blibli mendukung pengadaan barang donasi yang diajukan oleh donatur melalui startup milik Ahok, Jangkau.[/perfectpullquote]
Seiring dengan itu, Blibli memang sedang mengembangkan layanannya ke bisnis pengadaan (procurement) barang dan jasa hingga layanan logistik.
“Ekosistem Blibli dapat mendukung kebutuhan e-procurement ini,” ujar CEO Blibli Kusumo Martanto. Sehingga pengadaan barang menjadi lebih ringkas, efisien, dan transparan.
Langkah Blibli itu penting mengingat, berdasarkan riset McKinsey, digitalisasi procurement menjadi salah satu strategi yang harus diterapkan dalam menghadapi Era Normal Baru.
Baca Juga: Akselerasi Konsumsi Konten Digital di Indonesia
Untuk itu, Blibli menawarkan tiga keunggulan atas layanan e-procurement-nya, antara lain keringkasan dalam memilih barang dan jasa di platform Blibli.
Kedua, penghematan biaya karena Blibli menyediakan layanan logistik untuk barang yang dibeli, mencakup 20 warehouse dan 32 hub, selain 10 mitra logistik khusus bagi klien korporat.
Ketiga, transparansi karena seluruh transaksi dapat dilacak dan diakses secara online sehingga memudahkan untuk keperluan post-audit.
Baca Juga: Blibli Histeria 12.12 Meriahkan Harbolnas, Cek Promonya
Atas layanan Blibli itu, “Kami senang sekali Blibli, sebagai mitra kami, memiliki visi dan misi yang sama. Dukungan ekosistem Blibli sangat berperan dalam kemajuan performa Jangkau,” kata Ahok.
—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID • Foto: Jangkau.id
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.
Blibli Mom & Kids Fair Minggu Ini Tawarkan Diskon Hingga 80%
BCA Digital Integrasikan Aplikasi Blu dengan Blibli
BCA Digital Integrates Blu App with Blibli
Kinerja Blibli Tercatat 20 Kali Lipat dalam 5 Tahun
3 Rangkaian Promo Blibli Rayakan Ulang Tahun ke-10
3 Series of Blibli Promos Celebrate 10th Anniversary
Blibli Histeria 12.12 Meriahkan Harbolnas, Cek Promonya
Jumlah Mitra Blibli Mitra Saat Ini Mencapai 16.000 Toko