Connect with us

TechnoBusiness News

Jumlah Mitra Blibli Mitra Saat Ini Mencapai 16.000 Toko

Published

on

Jumlah mitra Blibli Mitra saat ini mencapai 16.000 toko dan ditargetkan bertambah dua kali lipat hingga akhir.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Jumlah mitra Blibli Mitra, solusi omnichannel yang ditawarkan e-commerce Blibli.com milik Grup Djarum, per November ini tercatat mencapai 16.000 toko.

Baca Juga: Bukalapak: “Nilai Transaksi Kami Tahun Ini US$6,5 Miliar”

Menurut manajemen Blibli, jumlah mitra Blibli Mitra sebanyak itu tersebar di 333 kota dan kabupaten dan melayani sekitar 1 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Advertisement

Sebagai penghubung toko offline ke ekosistem online Blibli, Blibli Mitra menyediakan 12 produk digital, termasuk pulsa, paket data, voucher game, token listrik, dan lain sebagainya.

Lebih dari itu, Blibli Mitra juga membuka akses ke produk grosir sehingga memudahkan pengisian kembali stok dagangan toko offline.

Baca Juga: Sharp Electronics Rambah ke Pasar Masker Kesehatan

“Blibli Mitra menyediakan solusi teknologi online to offline bagi usaha mikro di seluruh Indonesia agar mereka dapat mengatur usaha secara efisien,” kata Vice President Offline to Online Blibli David Michum, Jumat (20/11).

Jumlah Blibli Mitra tersebar di 333 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Pandemi memang telah mengubah perilaku konsumen dan mempercepat proses belanja offline to online. Karena itu, order mitra Blibli Mitra naik empat kali lipat dibanding sebelum pandemi.

Advertisement

Untuk mengatasi lonjakan permintaan pelanggan para Blibli Mitra, Blibli pun menyediakan layanan logistik end-to-end, yaitu Fulfillment by Blibli, yang didukung oleh 20 gudang dan 32 hub.

Baca Juga: Gunakan Jurus Aikido, Omzet Hody.id Naik Lima Kali Lipat

Untuk para Blibli Mitra yang bergabung, Blibli menyediakan berbagai fitur pengaturan bisnis, seperti cash flow management, pemantau keuangan, loyalty gamification, promo merek, dan lain sebagainya.

Setelah melihat respons yang luar biasa, Blibli pun menargetkan menambah pertumbuhan jumlah mitra Blibli Mitra sebanyak dua kali lipat hingga Desember jika dibanding Oktober lalu.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID • Foto: Blibli

Advertisement

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.