Rektor IT Del Prof. Ir. Togar M. Simatupang dan Chief People & Corporate Strategy Office DANA Agustina Samara menandatangani nota kesepakatan.

Dompet digital Dana mendukung UMKM di kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara, untuk go digital.

Jakarta, TechnoBusiness ID • PT Espay Debit Indonesia Koe, pengembang dompet digital Dana, berkomitmen mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Toba Samosir, Sumatera Utara.

Baca Juga: Cashlez Incar 5.000 Merchant Baru Tahun Ini, Strateginya?

Dukungan dompet digital Dana itu sejalan dengan langkah pemerintah yang menetapkan kawasan Toba menjadi salah satu destinasi pariwisata superprioritas di Tanah Air.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, dompet digital Dana mengadakan pelatihan Dana Bisnis dan edukasi bertema “UMKM Siap Digital” di tiga lokasi, yaitu Samosir, Toba, dan Dairi.


Baca Juga: Ikuti Trading Contest Indodax, Hadiahnya Mobil, Lho!

Dompet digital Dana juga bekerja sama dengan Institut Teknologi Del sebagai akselerator digitalisasi UMKM di Toba. Upaya alih pengetahuan akan dilakukan Dana ke perguruan tinggi tersebut.



Dukungan dompet digital Dana itu sejalan dengan langkah pemerintah.

Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Office Dana, mengatakan bahwa ekonomi kreatif kawasan Toba berpotensi besar untuk dikembangkan dengan dukungan teknologi digital.

“Kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan dompet digital Dana menjadi sinergi strategis dalam memberikan solusi bagi UMKM di kawasan Toba untuk bertahan dan bangkit dari pandemi,” ungkap Tua Pangaribuan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Toba.


Baca Juga: Soal Uang, Orang Lebih Percaya Robot daripada Manusia!

Sampai saat ini, pengguna Dana Bisnis tersebar di seluruh Indonesia. Di Sumatera, jumlah pengguna Dana Bisnis mencapai lebih dari 18.000 yang sekitar 5.500 di antaranya berada di Sumatera Utara, termasuk UKMK Toba.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID Foto: Dana

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here