Pendapatan GoPro 95% disumbangkan oleh kamera berharga di atas US$300.

Pendapatan GoPro pada kuartal 1/2021 hampir separuhnya disumbangkan oleh pendapatan GoPro.com.

California, TechnoBusiness US • GoPro, Inc. (Nasdaq: GPRO), produsen kamera aksi terbesar di dunia, berhasil mencetak kinerja yang amat bagus sepanjang kuartal 1/2021.

Baca Juga: Timex Group Produksi Jam Tangan Adidas Originals

Dalam laporan keuangan perusahaan pada Kamis (6/5), pendapatan GoPro naik 71% dari US$119 juta pada kuartal 1/2020 menjadi US$204 juta pada kuartal 1/2021.

Pendapatan GoPro itu 40%-nya diperoleh dari pendapatan GoPro.com yang naik 224% dibanding periode yang sama tahun lalu.


Baca Juga: Kinerja ICS Compute Tumbuh Cepat Berkat AWS

Pendapatan GoPro terbesar disumbangkan oleh penjualan kamera. Dari sekitar 700.000 unit kamera yang terjual selama satu kuartal, 95% di antaranya berupa kamera berharga di atas US$300.



“Ini adalah GoPro baru. Kami telah berevolusi dari bisnis yang berpusat pada penjualan unit perangkat keras menjadi yang fokus pada langganan langsung,” ungkap Nicholas Woodman, pendiri dan CEO GoPro.


Baca Juga: Bukalapak Gandeng Kredivo Luncurkan Bukalapak Paylater

Perubahan strategi dengan memperkuat penjualan langsung ke konsumen itu menumbuhkan margin dan profitabilitas dengan pertumbuhan pelanggan yang cukup signifikan.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US Foto: GoPro


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here