Segenap jajaran eksekutif Gredu

Gredu meraih pendanaan seri A sesnilai US$4 juta dari Intudo Ventures dan Vertex Ventures.

Jakarta, TechnoBusiness ID Gredu, startup di bidang pendidikan (edutech) yang berbasis di Jakarta, hari ini mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri A senilai US$4 juta.

Baca Juga: Xendit Hadirkan Pembayaran Digital bagi Pelanggan XL Axiata

Putaran pendanaan baru itu dipimpin oleh Intudo Ventures, pemodal ventura yang berpusat di Jakarta, dengan partisipasi dari investor sebelumnya, yakni Vertex Ventures Southeast Asia & India, Singapura.

Rizky Anies, co-founder dan CEO Gredu, mengungkapkan bahwa hasil dari pendanaan itu akan digunakan untuk ekspansi pasar ke luar wilayah Jabodetabek, terutama kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Choco Up Investasi US$8 Juta di Perusahaan Logistik Janio

Pendanaan tersebut juga untuk mengakselerasi pengembangan produk yang dapat dipersonalisasi guna memenuhi kebutuhan para pendidik dan tim administrasi sekolah. Juga, untuk mendukung perekrutan talenta baru.




Sebagai edutech, Gredu memiliki aplikasi yang menawarkan empat komponen utama, antara lain Gredu School Management System, Gredu Teacher, Gredu Parent, dan Gredu Student.


Sejak didirikan pada 2016, saat ini Gredu, yang menerapkan sistem berlangganan, telah bekerja sama dengan 400 sekolah dengan lebih dari 400.000 pengguna.

Baca Juga: Produksi Mesin Cuci Sharp Indonesia Capai 10 Juta Unit

“Di masa yang penuh tantangan ini, digitalisasi sudah menjadi kebutuhan bagi sekolah-ssekolah di seluruh Indonesia. Dengan pendanaan kali ini, kami ingin lebih menciptakan produk dan jangkauan Gredu,” kata Rizky.

Tahun depan, Rizky yakin digitalisasi di dunia pendidikan terus tumbuh sehingga Gredu bisa memperluas pasar seluruh Indonesia, bahkan ekspansi ke kancah regional.


Joo Hock Chua, Managing Director Vertex Ventures, pun menyatakan keyakinannya bahwa Gredu berada dalam posisi yang bagus karena melayani semua pemangku kepentingan dan rantai sekolah.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Gredu


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here