Terampil, platform pelatihan daring model hybrid learning, diluncurkan setelah beroperasi penuh sejak Juni lalu.

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Terampil Online Pratama pada Selasa (5/10) meluncurkan Terampil, platform pelatihan daring model hybrid learning. Apa yang ditawarkan?

Baca Juga: Lion Parcel Rilis Layanan Pengiriman Jagopack Bertarif Rp4.500

Terampil dikembangkan dengan menyediakan berbagai macam modul pelatihan on-demand berkualitas tinggi yang disusun berdasarkan kebutuhan dunia industri dan nilai-nilai intrapreneurship.

Modul-modul itu dikemas sepraktis mungkin oleh para trainer terbaik dan bersertifikat di bidangnya, salah satunya Coach Yohanes G. Pauly. (Yohanes G. Pauly termasuk co-founder dan komisaris Terampil).

Baca Juga: Desten Perkenalkan Teknologi Pengisian Baterai Supercepat di Indonesia

Para trainer lainnya berasal dari perusahaan-perusahaan kelas dunia dan terkemuka di Indonesia seperti Google, Dana, Indofood, Halodoc, Xiaomi, Lazada, BCA, dan lainnya.




Dengan begitu, menurut founder dan CEO Terampil Amrullah Azmy, materi yang diajarkan Terampil benar-benar praktis dan sesuai dengan kebutuhan industri.

“Mimpi kami mendirikan Terampil adalah ingin menjadikannya sebagai sarana pembelajaran dan peningkatan keahlian bagi para lulusan perguruan tinggi,” katanya.

Baca Juga: UOB Investasikan US$500 Juta untuk Bangun Platform UOB TMRW

Sebab, para lulusan perguruan tinggi harus mempersiapkan diri untuk memasuki dunia industri, para profesional muda perlu meningkatkan kariernya, dan para entrepreneur butuh membesarkan usahanya.


Untuk itu, Terampil menawarkan tujuh kategori pelatihan, antara lain Personal Foundation, Business Foundation, Marketing & Branding, Sales, Operation & Technology, Finance & Acoounting, dan Human Capital.


Metode pembelajarannya dilakukan secara hybrid learning antara intra-active dan inter-active. Intra-active berarti peserta Terampil didorong untuk meningkatkan kapasitas dalam dirinya.

Baca Juga: Ula Raih Seri B Senilai US$87 Juta dari Prosus, Tencent, B-Capital

Sementara itu, inter-active adalah metode yang memungkinkan peserta Terampil untuk berperan aktif berinteraksi langsung dengan sesama peserta dan trainer dalam satu Forum Diskusi dan Live Q&A.


Amrullah, yang dilahirkan dari keluarga pengajar, menyatakan meski baru diluncurkan, Terampil telah beroperasi penuh sejak Juni lalu. Hingga saat ini, Terampil menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 trainer.

Terampil sudah memiliki lebih dari 2.500 video pelatihan berkualitas dengan animasi dan ilustrasi yang menarik dan telah dinikmati oleh lebih dari 10.000 peserta di seluruh Indonesia.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Terampil


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here