Connect with us

And Others

Henkel Fokus pada Empat Strategi Prioritas Baru

Published

on

  • Perusahaan global yang bergerak dalam bidang aneka industri ini akhirnya menyampaikan niatnya untuk fokus pada empat prioritas strateginya.
  • Target pertumbuhan dan ambisi keuangan yang diraih hingga 2020 itu dinamakan Henkel 2020+.

 

henkel-2JAKARTA – Henkel, pemimpin pasar global di beberapa kategori bisnis seperti perekat, laundry and home care, dan beauty care asal Jerman, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan memiliki empat strategi prioritas baru. Keempat strategi itu antara lain mendorong pertumbuhan, mempercepat digitalisasi, mempertajam ketangkasan, dan pertumbuhan modal.

Menurut Chief Executive Officer Henkel Hans van Bylen, perusahaan berbagi tujuan yang sama untuk menciptakan nilai-nilai berkelanjutan. Itu berlaku untuk konsumen, karyawan, pemegang saham, pemangku kepentingan, dan masyarakat sekitar wilayah operasi. “Sebagai tambahan, nilai-nilai kami membimbing semua tindakan, keputusan, dan tingkah laku kami,” katanya.

Ia menjelaskan tinjauan rinci empat prioritas strategis itu sebagai berikut:

  1. Mendorong Pertumbuhan

Mendorong pertumbuhan di pasar yang matang dan pasar berkembang menjadi prioritas strategis kunci untuk Henkel. Perusahaan akan meluncurkan sejumlah program inisiatif yang ditargetkan untuk menciptakan pelanggan utama dan keterlibatan konsumen, memperkuat merek terdepan dan teknologinya, mengembangkan inovasi yang menarik dan pelayanan terhadap konsumen, dan meraih  sumber  pertumbuhan yang baru.

  1. Mempercepat Digitalisasi

Mempercepat digitalisasi akan membantu Henkel untuk menumbuhkan bisnisnya, memperkuat hubungan Henkel dengan pelanggan dan konsumennya, mengoptimalkan proses dan transformasi  perusahaan secara keseluruhan. Pada 2020, Henkel akan mengimplementasikan berbagai inisiatif untuk mendorong bisnis digital, meningkatkan projek industri 4.0, dan adanya perubahan dalam organisasi.

henkel-1

  1. Mempertajam Ketangkasan

Dalam lingkungan bisnis yang sangat mudah berubah dan dinamis, mempertajam ketangkasan dalam organisasi akan menjadi faktor penentu keberhasilan untuk Henkel di masa depan. Hal inimencakup memberi energi baru kepada tim dan memperkuatnya, , kecepatan dan ketepatan dalam memasuki pasar seiring dengan melakukan proses dengan cerdas dan disederhanakan..

  1. Pertumbuhan Modal

Dalam rangka pertumbuhan modal, Henkel akan menerapkan pendekatan baru untuk mengoptimalkan alokasi sumber daya, berfokus pada manajemen pendapatan bersih, lebih meningkatkan efisiensi dalam struktur organisasinya, dan terus mengembangkan struktur organisasi Global Supply Chain.. Dengan bersama-sama, inisiatif ini akan dapat berkontribusi untuk lebih meningkatkan profitabilitas dan memungkinkan Henkel untuk mendanai ambisi pertumbuhannya untuk 2020 dan seterusnya.

Empat prioritas strategis itu sebagai upaya Henkel, pemasar merek Persil, Purex, Dial, Syoss, Loctite, Technomelt, dan Bonderite, untuk memenuhi ambisi keuangan yang konkret hingga pada 2020. Ambisi keuangan itu berupa penjualan organik rata-rata 2-4% per tahun dalam empat tahun ke depan dengan menekankan pada kontribusi dari pasar-pasar berkembang.

Target peningkatan juga ditujukan untuk earning per share (EPS) rata-rata tahunan sebesar 7-9%. Ambisi itu termasuk dampak peningkatan mata uang dan tidak termasuk akuisisi-akuisisi utama serta pembelian saham kembali. “Henkel telah menetapkan tonggak keberlanjutan ambisius yang akan menghasilkan peningkatan efisiensi keseluruhan sebesar 75% pada 2020 dibanding 2010,” jelasnya.**

Advertisement

Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID Foto-Foto: Istimewa