Published
8 years agoon
JAKARTA – Shopee, mobile-first marketplace terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, menunjukkan keseriusannya dalam menggarap pasar e-commerce Indonesia. Keseriusan Shopee itu ditunjukkan dengan menggelar Kampus Shopee di 13 kota dengan mengusung tema “Turn Good Ideas Into Great Business”.
Kota-kota yang dipilih Shopee itu antara lain Jakarta, Surabaya, Makassar, Bogor, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Malang, Batam, Palembang, Bali, dan Yogyakarta. Shopee berharap Kampus Shopee yang akan diselenggarakan sepanjang tahun ini bisa menjadi inspirasi bagi para pengusaha lokal dalam mengembangkan bisnisnya.
“Program ini bisa menjadi sarana bagi para penjual lokal untuk bertemu, bertukar ide, dan saling menginspirasi satu sama lainnya,” kata CEO Shopee Chris Feng di Jakarta, Rabu (8/2). Feng memperkirakan Kampus Shopee bakal diikuti oleh 80-100 peserta setiap kotanya.
Apa yang dilakukan Shopee amat menarik. Sebab, Rhein Mahatma, pendiri Buattokoonline.id yang menjadi salah satu pembicara dalam Kampus Shopee, mengatakan sekarang ini benar-benar berbeda dengan tahun lalu. “Sekarang dunia digital mampu mengubah usaha seseorang dengan sangat cepat,” katanya. “Tetapi bukan berarti tanpa modal. Tanpa modal duit mungkin bisa, tapi modal pengetahun itu penting.”**
—Intan Wulandari, TechnoBusiness Indonesia ● Foto-Foto: TechnoBusiness Indonesia, Shopee
TokoTalk: “Kami Berangkat dari Layanan Berbasis Chatbot”
Shopee, E-commerce Paling Populer di Asia Tenggara
Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…
E-commerce Indonesia Tumbuh di Atas Rata-Rata Global
E-commerce Melesat, Toko Offline Meredup
China jadi Pasar E-commerce Terbesar Dunia
E-commerce Indonesia Punya Sejumlah Tantangan
Strategi Jet Commerce Taklukkan Pasar E-commerce
Model O2O Terbaru Suning.com Dongkrak Penjualan 155%