Connect with us

And Others

Kampus Shopee, Bagian dari Investasi Rp100 Miliar Shopee

Published

on

  • Shopee menggelar Kampus Shopee di 13 kota di Indonesia selama setahun ke depan sejak 4 Februari 2017.
  • “Kampus Shopee merupakan bagian dari perwujudan komitmen investasi senilai Rp100 miliar kami.”

 

CHRIS FENG, CEO SHOPEE

JAKARTA – Shopee, mobile-first marketplace terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, menunjukkan keseriusannya dalam menggarap pasar e-commerce Indonesia. Keseriusan Shopee itu ditunjukkan dengan menggelar Kampus Shopee di 13 kota dengan mengusung tema “Turn Good Ideas Into Great Business”.

 

Baca Juga: Semarak Belanja “Mobile Commerce” Ala Shopee

 

CHACHA FEDERICA, artis dan pebisnis di Shopee

Kota-kota yang dipilih Shopee itu antara lain Jakarta, Surabaya, Makassar, Bogor, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Malang, Batam, Palembang, Bali, dan Yogyakarta. Shopee berharap Kampus Shopee yang akan diselenggarakan sepanjang tahun ini bisa menjadi inspirasi bagi para pengusaha lokal dalam mengembangkan bisnisnya.

“Program ini bisa menjadi sarana bagi para penjual lokal untuk bertemu, bertukar ide, dan saling menginspirasi satu sama lainnya,” kata CEO Shopee Chris Feng di Jakarta, Rabu (8/2). Feng memperkirakan Kampus Shopee bakal diikuti oleh 80-100 peserta setiap kotanya.

Apa yang dilakukan Shopee amat menarik. Sebab, Rhein Mahatma, pendiri Buattokoonline.id yang menjadi salah satu pembicara dalam Kampus Shopee, mengatakan sekarang ini benar-benar berbeda dengan tahun lalu. “Sekarang dunia digital mampu mengubah usaha seseorang dengan sangat cepat,” katanya. “Tetapi bukan berarti tanpa modal. Tanpa modal duit mungkin bisa, tapi modal pengetahun itu penting.”**

Advertisement

Intan Wulandari, TechnoBusiness IndonesiaFoto-Foto: TechnoBusiness Indonesia, Shopee