Masayoshi Son, Chairman dan CEO SoftBank Group

Pemilik SoftBank Group Masayoshi Son kemarin berkunjung ke Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Ada sejumlah rencana besar untuk Indonesia.

Jakarta, TechnoBusiness ID Langit Jakarta pada Senin (29/7) pagi tampak tak secerah yang seharusnya. Rupanya kabut yang ada akibat tingkat pencemaran udara yang cukup parah. AirVisual.com menunjukkan US Air Quality Index-nya mencapai 183 yang berarti tidak sehat.

Saat masyarakat Ibu Kota meributkan soal pencemaran udara itulah Masayoshi Son datang. Pendiri sekaligus Chairman dan CEO SoftBank Group (TYO: 9984), konglomerasi global yang berbasis di Tokyo, Jepang, itu tentu bukan untuk mengurusi “kabut udara” di Jakarta, tapi membawa kabar yang mencerahkan.

Baca Juga: Ini Penjelasan Bos Grab Soal Akuisisi Uber

Didampingi para petinggi Grab dan Tokopedia, dua perusahaan rintisan (startup) yang dibesar SoftBank, Masayoshi bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka guna menyampaikan rencana barunya terhadap Indonesia.

“Rupaya, Masayoshi Son hendak menambah investasinya di bidang teknologi dan pengembangan unicorn di Indonesia,” tulis Presiden Jokowi di laman Facebooknya usai pertemuan tersebut.

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here