Gedung data center DCI Indonesia di Cibitung, Jawa Barat.

DCI Indonesia terus membangun gedung data center untuk menangkap peluang pasar yang besar.  

Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT DCI Indonesia, pengelola data center Tier IV pertama di Asia Tenggara, sejak awal Juni mulai mengoperasikan gedung data center ketiga (JK3) di Cibitung, Jawa Barat.

Baca Juga: Tiga Direktur Telkomsel Diganti

Gedung data center terbaru DCI Indonesia itu memiliki kapasitas 12 MW. Sehingga, jika ditotal, saat ini DCI Indonesia telah mengoperasikan tiga gedung data center—yang semuanya di Cibitung—berkapasitas 22 MW.

Penambahan gedung data center DCI Indonesia itu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Apalagi, di era new normal akibat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini peran data center amat besar.

Baca Juga: Daya Saing “Data Center” Indonesia Nomor Buncit

Buktinya, JC Gani, Sales and Marketing Director DCI Indonesia, mengatakan meski baru dioperasikan, dari kapasitas 12 MW yang disediakan JK3, kini hanya tersisa 1,5 MW.


Tidak berhenti sampai di situ. Tingginya permintaan pasar telah mendorong DCI Indonesia untuk terus menambah gedung data center-nya.

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here