Toko premium sepeda motor listrik Niu di Grand Indonesia, Jakarta.

Sepeda motor listrik Niu membuka toko di Grand Indonesia, toko premium pertamanya di Jakarta.  

Jakarta, TechnoBusiness ID • Sepeda motor listrik Niu asal Beijing, China, hari ini mengumumkan telah membuka toko premium (premium store) pertamanya di Jakarta.

Toko premium sepeda motor listrik Niu itu tepatnya berlokasi di Grand Indonesia Lantai 3A Unit IS 05. Toko tersebut tampil dengan filosofi desain minimalis khas sepeda motor listrik Niu.

Baca Juga: Dua Seri Sepeda Motor Listrik Niu Terbaru Masuk Indonesia

Selayaknya toko lainnya, toko seluas 70,7 meter persegi itu dilengkapi dengan serangkaian produk sepeda motor Niu terbaru, termasuk Niu Seri N dan Seri U, berikut dengan aksesorinya.

Toko sepeda motor Niu dibuka berkat kerja sama Niu Technologies (Nasdaq: NIU), produsennya, dengan PT Moove Motors Asia selaku dealer resminya di Indonesia. Di toko itu, pengunjung dapat dapat menguji coba aplikasi cerdas Niu yang interaktif.

Sebab, semua sepeda motor Niu terhubung dengan Niu Cloud yang memungkinkan pemilik dapat terhubung dengan sepeda motornya selama 24 jam melalui aplikasi Android dan iOS.


Baca Juga: Mengenal Sepeda Brompton yang Fenomenal di Indonesia

Saat pembukaan toko premium sepeda motor listrik Niu di Grand Indonesia, Jakarta.

Lewat aplikasi, pemilik dapat memeriksa status baterai, histori perjalanan, mencari lokasi kendaraan, dan menerima peringatan jika sang penjahat hendak mencuri sepeda motor Niu-nya.

“Jakarta merupakan kota di mana mengendarai kendaraan beroda dua itu perlu, selagi menjaga lingkungan yang akan memberikan manfaat pada masyarakat,” ungkap CEO Moove Motors Asia Vincent Yap.

Niu Technologies didirikan untuk memproduksi sepeda motor listrik Niu di Beijing pada 2015 melalui kampanye crowdfunding. Crowdfounding Niu bahkan tercatat sebagai salah satu yang tersukses di dunia.

Baca Juga: Mengapa Kim Dotcom Pilih Bitcoin Cash daripada Bitcoin?

Sejak September 2018, Niu terdaftar di Bursa Efek Elektronik Nasdaq dan menjual lebih dari 1,5 juta unit di 45 negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Pembukaan toko premium di Grand Indonesia, Jakarta, merupakan bagian dari strategi Moove Motors Asia untuk menciptakan citra merek (brand image) yang baik bagi sepeda motor listrik Niu.

“Penempatan lokasi dan penyediaan toko premium tersebut dapat dibaca sebagai langkah distributor untuk menggaet pangsa pasar sepeda motor Niu dari segmen menengah atas,” ungkap Jeffrey Bahar, Deputy Group CEO Spire Research and Consulting.


Baca Juga: Awas! WFH Jadi Sasaran Empuk Serangan Siber

Pemilik dapat terhubung dengan sepeda motor listrik Niu-nya selama 24 jam berkat Niu Cloud.

Langkah itu juga sebagai strategi dalam mengikuti tren penggunaan kendaraan listrik ke depan, “Walaupun masih cukup lama untuk menggantikan kendaraan berbahan bakar minyak,” lanjutnya.

Jeffrey menilai bahwa menjemput tren lebih baik daripada terlambat. Sebab, yang hadir sejak awal biasanya yang mencuri ceruk pasar lebih besar dan berpeluang memenangkan persaingan.

“Tapi, sekali lagi, tren itu masih jauh dan kesadaran masyarakat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan, tentu karena pengaruh harga dan infrastruktur penunjangnya, masih rendah,” kata Jeffrey.

Baca Juga: Hary Tanoesoedibjo Pimpin Langsung MNC Media

Karena itu, sepeda motor listrik Niu hadir ke Indonesia untuk mengedukasi pasar terlebih dahulu dan kalau sabar, kata Jeffrey, akan menjadi pemenang. Namun, jika tidak sabar, upayanya akan sia-sia.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID • Foto: Niu

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here