Jumlah pengiriman barang Ninja Xpress naik signifikan sepanjang 2020.

Jumlah pengiriman barang Ninja Xpress dalam setahun 2020 mencapai lebih dari 150 juta. Melonjak selama periode Harbolnas.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Jumlah pengiriman barang Ninja Xpress, penyedia layanan logistik last mile terkemuka di Asia Tenggara, pada 2020 tercatat mencapai lebih dari 150 juta paket.

Baca Juga: Motor Listrik Niu Buka Toko Premium Pertamanya di Jakarta

Manajemen perusahaan pada Senin (11/1) menyatakan pandemi COVID-19 telah mendorong kenaikan jumlah pembelian barang secara online dan jumlah pengiriman barang Ninja Xpress ke berbagai daerah.

Apalagi, event promo Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 10.10-12.12 memicu lonjakan jumlah pengiriman barang Ninja Xpress hingga lebih dari 35 juta paket.

“Ninja Xpress memperoleh pencapaian yang sangat baik di tahun 2020 serta mencatatkan lonjakan pengiriman paket selama periode Harbolnas 10.10-12.12,” ungkap Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress.


Baca Juga: Mengenal Sepeda Brompton yang Fenomenal di Indonesia


Sebelum Harbolnas, tepatnya antara Juli-Oktober, jumlah pengiriman barang Ninja Xpress kurang lebih sekitar 400.000 paket per hari. Pada masa Harbolnas, jumlah pengiriman itu naik 40% dibanding hari biasanya.

Harbolnas memicu lonjakan jumlah pengiriman barang Ninja Xpress hingga lebih dari 35 juta paket.

Jumlah pengiriman barang Ninja Xpress yang melonjak dengan tingkat kesuksesan rata-rata (success rate) mencapai 98% itu, menurut Eric, membuktikan bahwa kinerjanya semakin baik.

Hal itu sejalan dengan upaya perusahaan dalam menerapkan berbagai strategi sejak didirikan pada 2015. Strategi itu, di antaranya membantu pengembangan 2.000 shipper melalui program Ninja Academy.

Baca Juga: Mengapa Kim Dotcom Pilih Bitcoin Cash daripada Bitcoin?

Lalu, meluncurkan program Aksilerasi untuk usaha kecil dan menengah, serta menggandeng penyedia platform Grab Express untuk melayani on-demand delivery di daerah perkotaan.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID Foto: Ninja Xpress

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here