BCA meluncurkan aplikasi haloBCA pada Senin (26/7).

BCA meluncurkan aplikasi haloBCA dengan beragam fitur di dalamnya. Apa saja itu?

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Bank Central Asia Tbk. (IDX: BBCA), bank swasta terbesar di Tanah Air, mempermudah nasabahnya dalam mengakses layanan contact center Halo BCA dengan meluncurkan aplikasi haloBCA.

Baca Juga: Antusiasme Indonesia terhadap Pembayaran Digital Tertinggi

Dalam aplikasi haloBCA yang diluncurkan pada Senin (26/7) itu terdapat beragam fitur, antara lain VoIP Call, Chat, Email, dan Twitter. Sebagai layanan contact center, aplikasi haloBCA dapat digunakan sepanjang hari.

Wani Sabu, Executive Vice President Center of Digital BCA, menyatakan perusahaan meyakini layanan contact center telah menjadi bagian dari fundamental perbankan dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga: Kendaraan Otonom Penting bagi Pengemudi Lansia

“Kami mengintegrasikan seluruh kanal contact center Halo BCA dalam satu aplikasi haloBCA untuk menjawab kebutuhan nasabah yang semakin dinamis,” ungkapnya.




Peluncuran aplikasi haloBCA menjadi penting karena pandemi COVID-19 yang berkepanjangan memaksa semua orang untuk tetap di rumah. Layanan contact center Halo BCA dipermudah dengan aplikasi haloBCA.


Cara itu memang yang terbaik. Sebab, menurut Jeffrey Bahar, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting, perilaku konsumen, termasuk nasabah perbankan, saat ini telah jauh berubah.

Baca Juga: 6 Besar Pasar E-commerce Asia Tenggara 2021

“Saat ini, konsumen atau nasabah lebih senang menghubungi layanan pelanggan melalui fitur chat atau e-mail ketimbang cara tradisional dengan menelepon ke petugas contact center,” katanya.  

Selain lebih simpel, biayanya pun lebih murah. Apalagi, tidak sedikit contact center konvensional yang membebani biaya tinggi bagi konsumen atau nasabah yang menghubunginya.


Bagi BCA, lanjut Jeffrey, meluncurkan aplikasi haloBCA merupakan cara yang tepat. Semua bank akan begitu. Itu hanya persoalan waktu. “Rasanya itu tidak terlalu sulit kalau membuka rekening saja sudah lewat apps.”

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Photo: BCA


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here