Laba bersih Metrodata Electronics pada semester 1/2021 naik 55,6%.

Meski masih pandemi, laba bersih Metrodata Electronics pada semester 1/2021 meningkat 55,6%.

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Metrodata Electronics Tbk. (IDX: MTDL), perusahaan penyedia solusi digital serta distribusi perangkat keras dan lunak terkemuka di Indonesia, pada semester 1/2021 berhasil membukukan kinerja yang positif.

Baca Juga: Jumlah Member Afiliasi Jakmall Capai 10.000 Orang

Dalam pengumuman perusahaan yang disampaikan hari ini, sepanjang enam bulan pertama tahun ini laba bersih Metrodata Electronics tercatat mencapai Rp242,8 miliar atau meningkat 55,6% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Laba bersih yang meningkat itu didorong oleh pendapatan masing-masing unit bisnis Metrodata Electronics, baik unit bisnis distribusi maupun unit bisnis solusi dan konsultasi, yang tumbuh 23,5% menjadi Rp7,7 triliun meski perekonomian anjlok karena pandemi.

Baca Juga: Awas, Jebakan Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 Palsu!


Pendapatan unit bisnis distribusi Metrodata Electronics meningkat 24,7% dengan peningkatan laba bersih 84,2%. Meski pasokan notebook belum pulih karena kelangkaan bahan chip global, Metrodata Electronics berhasil mendiversifikasi dengan Chromebook dan smartphone.




“Penjualan smartphone kami pada semester 1/2021 mencapai Rp828 miliar, tumbuh 98%,” kata Direktur Metrodata Electronics Randy Kartadinata. “Kami memasarkan smartphone dengan harga yang ekonomis dan fitur aplikasi Android terbaru sehingga banyak diminati.”  

Baca Juga: Platform Karaoke Popsical Ekspansi ke Vietnam

Untuk unit bisnis solusi dan konsultasi, Metrodata Electronics mencetak pertumbuhan pendapatan 16,9% dengan peningkatan laba bersih 37,2%. Presiden Direktur Metrodata Electronics Susanto Djaja mengatakan pertumbuhan itu dipicu oleh tren digitalisasi yang terus meningkat.


“Kontribusi terbesar berasal dari sektor finansial yang menyumbang 33% ke pendapatan unit bisnis solusi dan konsultasi. Ke depan, unit ini akan terus mengembangkan kompetensinya dalam transformasi perbankan di Indonesia untuk menjadi bank digital,” kata Susanto.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Metrodata Electronics


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here