Connect with us

And Others

Strategi di Balik Kerja Sama Zahir dan LP3I

Published

on

  • Ada dua hal yang menjadi pertimbangan bagi Zahir Internasional selaku pengembang perangkat lunak akuntansi dalam menggandeng lembaga-lembaga pendidikan seperti LP3I.
  • “Dengan tujuan yang sama inilah kerja sama ini kami jalin.”

 

Business Manager PT Zahir Internasional Indra Septiady (kanan) dan Ketua Program Komputerisasi Akuntansi Politeknik LP3I Hamizar (kiri) menunjukkan piagam kerja sama PT Zahir Internasional dan LP3I.

JAKARTA – PT Zahir Internasional, perusahaan pengembang peranti lunak untuk akuntansi dan bisnis terkemuka di Indonesia, baru saja mengumumkan kesepakatan kerja samanya dengan lembaga pendidikan LP3I. Kerja sama yang sudah ditandatangani di kampus LP3I Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (25/1) lalu itu bertujuan untuk memberikan kontribusi perusahaan terhadap dunia pendidikan di Tanah Air.

 

Ada dua hal yang dijembatani dari kerja sama Zahir dan LP3I. 

 

 

Di balik itu, menurut Muhammad Ismail, CEO Zahir Internasional, yang menandatangi perjanjian tersebut bersama Ketua Program Komputerisasi Akuntansi Politeknik LP3I Jakarta Hamizar, ada dua hal yang menjadi maksud dari kerja sama tersebut. Pertama, untuk menjembatani pelanggan dalam mencari pekerja yang sudah siap menggunakan Zahir Accounting. Kedua, menjembatani para alumnus LP3I yang siap bekerja dan sudah mahir menggunakan Zahir Accounting. “Dengan tujuan yang sama inilah kerja sama ini kami jalin,” ungkapnya.

Muhammad menambahkan, ada 500 perusahaan yang berpotensi diisi alumnus-alumnus perguruan tinggi yang mahir menggunakan peranti lunak Zahir setiap bulannya. Sebaliknya, Zahir juga melihat besarnya pasar di dunia pendidikan. Sebab, LP3I saja memiliki 16 cabang yang tersebar di Jabodetabek. “Zahir mengharapkan kerja sama ini berkesinambungan dan selanjutnya bekerja sama dengan LP3I di seluruh Indonesia,” ujarnya.**

Advertisement

Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness IndonesiaFoto-Foto: Zahir Internasional

 

Data TechnoBusiness

Zahir Internasional merupakan perusahaan pengembang peranti lunak (software) akuntansi dan bisnis dengan nama Zahir Accounting. Zahir, yang didirikan di Bandung sejak 1996 namun kini berkantor pusat di Jakarta, telah berhasil menjadi penyedia solusi akuntansi, terutama untuk usaha kecil menengah, di Indonesia. Sampai saat ini, Zahir telah memiliki cabang, agen, dan reseller di lebih dari 30 kota, digunakan oleh 50-an perguruan tinggi dari total 60.000 pengguna. Zahir Accounting juga telah digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Malaysia dan Australia.